Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 07/07/2020 15:18 WIB

Bawa Harapan Besar, Penyandang Disabilitas Ini Ingin Bertemu Kapolri Idham Azis

Yana penyandang disabilitas yang ingin bertemu Kapolri Idham Azis saat singgah di Bekasi
Yana penyandang disabilitas yang ingin bertemu Kapolri Idham Azis saat singgah di Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Dengan mengendarai sepeda motor disertai dengan tulisan ''ingin bertemu Kapolri Jenderal Idham Azis di Jakarta'', Yana (29 tahun) yang merupakan penyandang disabilitas asal Pangandaran Jawa Barat ingin menyampaikan selamat HUT Bayangkara sekaligus membawa misi dan harapan besar untuk kaum disabilitas se-Indonesia agar kepolisian mampu menjembatani mereka mendapatkan pekerjaan dan perlindungan.
 
Sebagimana diutarakan Yana yang sempat singgah di Bekasi bahwa, penyandang disabilitas masih banyak yang kurang perhatian dan terkadang masih dipandang sebelah mata. 
 
"Padahal penyandang disabilitas memiliki banyak keahlian seperti bermusik maupun hal-hal lain yang sekiranya mampu dikerjakan," kata Yana saat ditemui Dakta di Jl Kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan.
 
Ia mengaku, tujuannya dari Pangandaran menuju Jakarta merupakan murni tanpa ada paksaan oleh siapapun dan ingin menemui Kapolri jenderal Idham Azis di Jakarta.
 
Oleh karenanya, menurut Yana niat bertemu Kapolri itu jika terwujud bukan saja memberikan apresiasi kepada Kepolisian namun diharapkan bisa memberikan perlindungan dan pekerjaan yang layak bagi kaum disabilitas sebagimana diatur di dalam Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.
 
Diketahui Yana merupakan salah satu penyandang disabilitas yang memiliki bakat bermusik dalam memainkan alat musik tradisional, yakni gendang rampak.
 
Yana sendiri memiliki harapan besar untuk tetap melanjutkan kehidupannya atas keahlian yang dimilikinya dengan harapan keahliannya itu bisa menjadi motivasi untuk bekerja.
 
"Saya tidak ingin penyandang disabilitas di Indoensia dikucilkan sehingga pemerintah perlu memberdayakan mereka dari berbagai keahlian yang dimilikinya," ujarnya. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 829 Kali
Berita Terkait

0 Comments