Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 28/08/2015 10:10 WIB

Wawali: Perkuat Kerukunan Ditengah Heterogenitas Bekasi

wawali silaturahim pkn
wawali silaturahim pkn

BEKASI_DAKTACOM: Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu membuka kegiatan sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PWK) untuk para pengajar pendidikan kewarganegaraan (PKN) dan para kepala seksi Trantib Kelurahan, Kamis (27/8) di Aula Islamic Center Kota Bekasi.

Sosialisasi yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi mengundang sekitar 200 peserta yang akan mendapatkan materi mengenai empat pilar kebangsaan dari para narumber. 4 Pilar Bangsa Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ahmad Syaikhu dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Bekasi berupaya mewujudkan visi misi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan. Dan nilai Bekasi ihsan didapat dengan meningkatkan keharmonisan dan saling menghormati antar sesama.

Untuk mewujudkan visi Ihsan ini tidak mudah karena dengan keragaman etnis dan budaya di Kota Bekasi dan pesatnya perkembangan zaman dan teknologi sekarang ini. Namun ia yakin secara perlahan visi misi Kota Bekasi bisa dicapai dengan meningkatnya sikap saling menghormati diantara warga masyarakatnya.

“Kehidupan perkotaan sangat heterogenitas di Kota Bekasi. Jika setiap perbedaan dikelola dengan baik akan menjadi edukasi bagi kita mengembangkan sikap saling menghormati dan keharmonisan. Di sisi lain perbedaan tersebut akan sangat mungkin menyulut konflik sosial di tengah kehidupan sosial masyarakat apalagi yang berbau sara,” kata Ahmad Syaikhu.

Untuk itu ia berpesan kepada para peserta sosialisasi agar pemahaman empat pilar kebangsaan menjad bekal diri sendiri dan mampu mengedukasi warga lingkungan sekitar mengenai sikap saling menghormati.(goe)
 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1664 Kali
Berita Terkait

0 Comments