Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/07/2020 14:25 WIB

DPRD Kota Bekasi Kini Miliki Klinik Kesehatan

Gedung DPRD Kota Bekasi
Gedung DPRD Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi melakukan launching klinik untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap anggota dewan yang bekerja di Gedung DPRD Kota Bekasi.
 
Merujuk pada surat Sekertariat DPRD Kota Bekasi Nomor 175/1052/SETWAN UMUM 24 Maret 2020 perihal permohonan pelayanan kesehatan di DPRD Kota Bekasi.
 
Sekretaris DPRD Kota Bekasi, H. Moh Ridwan mengatakan, adanya klinik kesehatan ini diawali dengan surat permohonan sekretariat DPRD kepada Wali Kota Bekasi untuk mendirikan fasilitas kesehatan agar anggota dewan lebih terdukung dalam melaksanakan kinerjanya.
 
"Kita usul terhadap pak wali, luar biasa alhamdulillah pak wali sangat respon disposisi kepada ibu Kadinkes, disitulah terjadi perbincangan untuk membuat klinik kesehatan ini," jelasnya, Senin (6/7). 
 
Ia menyampaikan, klinik pelayanan kesehatan ini adalah perwujudan kerjasama kolaborasi operasi perangkat daerah (OPD) untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para DPRD dengan memfasilitasi tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat. 
 
"Akhirnya untuk langkah awal pelaksanaan mewujudkan klinik ini adalah adanya kerja sama antara kami (DPRD) dengan Dinas Kesehatan. Standar kesehatannya adalah Puskesmas karena sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama," ucapnya.
 
Pihaknya turut senang, karena sebagai langkah awal klinik pelayanan kesehatan ini patut disyukuri.
 
"Alhamdulillah semua ketua fraksi dewan pun turut hadir dalam launching klinik ini," kata dia.
 
Adapun fasilitas yang dipersiapkan oleh DPRD Kota Bekasi, saat ini dari sekretariat dewan adalah ruangan untuk klinik dan barang-barang yang siap pakai.
 
Menurut pantauan di ruangan klinik kesehatan DPRD Kota Bekasi ini pun sudah memiliki fasilitas di antaranya lemari alat kesehatan, lemari obat, tempat tidur pasien, ruang ber-AC, fasilitas internet/WiFi, tempat duduk sofa dan meja, timbangan berat digital, dan terdapat tempat sampah. 
 
Sementara Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengapresiasi dibukanya klinik di lingkup kantor DPRD Kota Bekasi yang akan menunjang kinerja para anggota dewan.
 
"Kita kan kerja 24 jam, sering ada keluhan kesehatan. Jika ini beroperasi maka akan mudah untuk lakukan cek kesehatan," ungkapnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1421 Kali
Berita Terkait

0 Comments