Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/07/2020 11:10 WIB

Paguyuban Nias Pesisir Bantu Orang Nias Bekasi Terdampak Covid-19

Paguyuban Nias Pesisir bagikan sembako kepada orang Nias Kota Bekasi yang terdampak Covid 19
Paguyuban Nias Pesisir bagikan sembako kepada orang Nias Kota Bekasi yang terdampak Covid 19
BEKASI, DAKTA.COM - Banyak pekerja atau buruh yang menjadi pengangguran imbas pandemi Covid-19, sehingga tidak ada lagi pemasukan untuk keluarga mereka. 
 
Melihat hal itu, Paguyuban Nias Pesisir, tergugah untuk ikut ambil bagian dalam bakti sosial meringankan beban saudara mereka yang terdampak Covid-19 di Kota Bekasi.
 
“Kami warga Nias Pesisir tersebar di Jabotabek, jadi tidak di satu tempat dan garis rata kehidupannya juga tidak semuanya mapan, banyak sekali yang berangkat dari pulau sana yang berpendidikan minim,” kata Ketua Harian Nias Pesisir Arfan Marmao usai menyambangi warganya di Jalan Dukuh 1, RT 001/007, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasu pada Senin (6/7).
 
Ia beserta warga Nias lainnya yang mampu secara ekonomi, ikut serta membantu pelaksanaan baksos tersebut. Setidaknya 150 paket sembako dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.
 
"Seperti ananda tadi, ia bekerja sebagai pemasangan dekorasi dan sampai sekarang tidak ada event, maka diapun dikeluarkan,” tambahnya.
 
Langkah ini diharapkan dapat menginspirasi komunitas lainnya untuk juga berbagi di tengah wabah pandemi Covid-19. Sembako sendiri dikumpulkan secara swadaya dari anggotanya yang mempunyai sedikit kelebihan rezeki.
 
“Stimulan ya, ini yang kedua supaya ini tidak menjadi berlebihan juga karena kita sisir siapa juga yang mendapatkan bantuan,” pungkasnya.
 
Ke depan ia bersama dengan warga Nias Pesisir lainnya akan terus melakukan kegiatan serupa untuk sedikit mambantu secara ekonomi saudara mereka. Nias Pesisir juga berencana akan melakukan kegiatan lain menjelang Idhul Adha, yaitu berbagi qurban. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1707 Kali
Berita Terkait

0 Comments