Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 30/06/2020 15:41 WIB

TNI Salurkan Sembako ke Tegal Alur Jakarta Barat

TNI bantuan ratusan paket Sembako kepada warga Tegal Alur Jakarta Barat
TNI bantuan ratusan paket Sembako kepada warga Tegal Alur Jakarta Barat
JAKARTA, DAKTA.COM - Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air saat ini sangat berdampak terhadap masyarakat golongan menengah kebawah. Dalam menyikapi hal tersebut, Staf Teritorial (Ster) Mabes TNI melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif dalam bentuk penyaluran bantuan ratusan paket Sembako kepada warga Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (30/6).
 
Pada kegiatan tersebut, Ster TNI menggandeng unsur Muspida mengadakan penyaluran bantuan paket Sembako kepada petugas penggali makam di TPU Tegal Alur dan masyarakat sekitar. 
 
Kegiatan yang diselenggarakan ini juga diharapkan dapat meringankan sedikit beban bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.   
 
Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, yang diwakili Paban I/Ren Ster TNI Kolonel Inf Agustinus, mengatakan bahwa pemerintah sudah berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan bermacam hal, salah satunya melalui protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran. 
 
"Banyak yang terdampak karena wabah ini yang berakibat terutama ekonomi masyarakat yang semakin sulit karena aktifitas yang terbatas," katanya.
 
Dampak yang ditimbulkan dari Covid-19 ini yang paling terasa adalah masyarakat awam yang sumber kehidupannya berasal dari kegiatan di luar rumah atau pekerja harian, dengan keadaan demikian, TNI sebagai bagian dari rakyat tidak bisa tinggal diam walaupun upaya yang dilakukan sedikit, tetapi dapat memancing komponen bangsa lainnya yang memiliki penghasilan lebih besar untuk membantu kesulitan yang dihadapi oleh negara.
 
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan komponen bangsa lainnya dapat ikut berpartisipasi dalam bentuk kegiatan yang sama. 
 
"Tidak ada jalan lain selain gotong royong, berdoa dan berikhtiar dengan usaha batiniah dengan tidak henti-hentinya memanjatkan doa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa Indonesia terbebas dari pandemi ini," pungkasnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 900 Kali
Berita Terkait

0 Comments