Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/06/2020 11:59 WIB

Peluang Investasi Emas di Masa Pandemi

Bangun Kota bersama Pegadaian area Bekasi menggelar seminar Investasi Emas melalui Zoom
Bangun Kota bersama Pegadaian area Bekasi menggelar seminar Investasi Emas melalui Zoom
BEKASI, DAKTA.COM - Komunitas Bangun Kota bekerjasama dengan Pegadaian area Bekasi menggelar kegiatan Kelas Kita Investasi Emas melalui Zoom dengan mengangkat tema "Investasi Emas: Investasi di Masa Pandemi" pada Senin (22/6).
 
Presiden Bangun Kota, Abi Sutanrai Abdilah mengatakan, tujuan dari kegiatan ini ialah melakukan literasi dan edukasi mengenai pentingnya generasi muda dalam melakukan investasi jangka panjang, salah satu dengan melakukan investasi emas.
 
"Maka dari itu Bangun Kota bekerjasama dengan PT Pegadaian, karena mereka menyediakan fitur-fitur investasi yang praktis, ramah di kantong, dan memiliki visi jangka panjang seperti Tabungan Emas, Emasku, dan sebagainya," ucapnya.
 
Sementara itu, Vice Presiden Pegadaian Area Bekasi, Anna Savitri memaparkan bahwa investasi emas tidak mungkin akan bangkrut. 
 
“Emas batangan tidak seperti saham perusahaan atau usaha sejenisnya yang bisa saja tiba-tiba merugi dan mengalami kebangkrutan,” ujarnya. 
 
Selain itu lanjutnya, emas juga tahan terhadap inflasi, keunggulan emas batangan yang membuat orang selalu tertarik ialah kemampuaannya yang tahan terhadap inflasi. Pasalnya saat ini uang semakin turun, maka harga emas batangan justru semakin naik 
 
“Bukan cuma itu, emas batangan juga mudah dicairkan, dan bisa dijual di berbagai tempat dan kamu juga bisa membandingkan harga jual kembali untuk mencari keuntungan, jadi investasi emas adalah jangka panjang di masa depan, terutama di masa krisis pandemi seperti ini,” paparnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 777 Kali
Berita Terkait

0 Comments