Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/08/2015 10:26 WIB

Raskin di Desa Cipayung Cikarang Tak Layak Konsumsi

(Ilustrasi) Beras
(Ilustrasi) Beras

CIKARANG_DAKTACOM: DPRD Kabupaten Bekasi menghimbau masyarakat untuk mengawasi penyaluran beras miskin (raskin) hal ini terkait dengan adanya pembagian raskin yang kurang layak konsumsi.

 

Pembagian raskin yang disalurkan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) dinilai tidak layak, penyaluran beras yang tidak layak itu diketahui terjadi di beberapa desa salah satunya di desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur.

 

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, M. Abdurahman mengatakan kondisi beras miskin yang tidak layak konsumsi harus menjadi perhatian Bulog.

 

Ia mengharapkan agar Bulog dapat melakukan pengawasan terkait penyaluran beras raskin, karena yang paling dirugikan dalam kasus ini adalah masyarkat.

 

Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa sebagai unsur masyarakat wajib melakukan pengawasan dan berani menolak apabila beras miskin kondisinya tidak layak.

 

Abdurahman menambahkan, sebagai mitra kerja dari Bulog dan bagian pengawas ekonomi pemerintah daerah, pihaknya juga berencana melakukan pemanggilan supaya diketahui apakah ada kendala pengiriman hingga raskin yang sampai ke masyarakat kondisinya tidak layak.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2163 Kali
Berita Terkait

0 Comments