Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/06/2020 14:17 WIB

Kota Bekasi Raih 2 Penghargaan Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima penghargaan Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima penghargaan Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru
JAKARTA, DAKTA.COM - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengadakan Lomba Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.
 
Dalam perlombaan ini, Kota Bekasi berhasil meraih 2 penghargaan, yakni pemenang pertama pada sektor pelayanan terpadu satu pintu, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Deputi Pelayanan Publik, Kemenpan RB dan Juara Favorit 3 Inovasi Daerah Tatanan Kehidupan Baru (new normal), diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian. 
 
Penghargaan tersebut berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kompleks Kemendagri, Jakarta, Senin (22/6)
 
Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas torehan prestasi yang kembali diperoleh oleh Kota Bekasi dalam ajang nasional.
 
"Terima kasih kepada seluruh komponen baik dari OPD dan elemen masyarakat," kata Wali Kota Bekasi, selepas menerima penghargaan.
 
Ia mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi sejak jauh hari sudah menetapkan adaptasi tatanan baru masyarakat produktif aman Covid19. Tentunya ini ada penyesuaian kondisi dan adaptasi pada pelaksanaan pelayanan di mal pelayanan terpadu.
 
"Dari awal Mal Pelayanan Publik (MPP) Terpadu menjadi ikon terfavorit Pemerintah Kota Bekasi. Ini merupakan sebuah dari sinkronisasi kebijakan yang tentunya diaplikasikan oleh teman-teman di DPMPTSP," tambahnya.
 
Tentunya, lanjut Rahmat, Pemerintah Kota Bekasi terus melakukan evaluasi dan terus meningkatkan pelayanan ke arah yang lebih baik dalam penerapan new normal.
 
"Tentunya dalam new normal ini kita juga terus melakukan evaluasi dan peningkatan, agar ekonomi ini tetap berjalan dan laju Covid-19 bisa terus kita kendalikan, keseimbangan ini harus tetap berjalan dan dilakukan bersama. Saat ini vaksin Covid belum ditemukan. Namun penanganan terhadap pasien dan pencegahan rantai penyebaran terus kita putus, tetapi perekonomian dapat berjalan," jelasnya.
 
Kemendagri menggelar perlombaan ini, yang bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah melibatkan berbagai kelompok masyarakat dan memaksimalkan komunikasi publik dengan berbagai medium dalam mengikuti lomba inovasi menuju kenormalan baru (new normal). **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1223 Kali
Berita Terkait

0 Comments