Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/06/2020 13:52 WIB

Bersyukur dengan yang Sedikit

Ilustrasi sujud
Ilustrasi sujud
DAKTA.COM - Bersyukur atas segala apapun harus ditanamkan dalam diri setiap manusia. Karena itu menunjukkan kadar keimanan seorang mukmin kepada Sang Pencipta.
 
Sedikit atau banyak rezeki yang didapat harus disyukuri dengan ikhlas agar hati menjadi lapang karena semuanya berasal dari Allah SWT.
 
“Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak.” (HR. Ahmad, 4/278. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan sebagaimana dalam As Silsilah Ash Shohihah no. 667). ⁣⁣
 
Hadist di atas bisa mencerminkan, bagaimana mungkin seseorang dapat mensyukuri rezeki yang banyak, apabila rezeki yang sedikit saja tidak bisa disyukurinya.
 
"Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambahkan nikmat-Ku kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangatlah pedih”. – (Q.S Ibrahim: 7)
 
Sebagai seorang muslim, harus yakin akan rezeki yang Allah SWT berikan. Karena Allah maha mengetahui  kebutuhan seorang hamba dan akan memberikan rezeki di waktu dan tempat yang tidak disangka-sangka sesuai dengan ketetapan-Nya.
 
"Maka ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari nikmat-Ku. – (Q.S Al-Baqarah: 152). **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2094 Kali
Berita Terkait

0 Comments