Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/06/2020 11:13 WIB

DKM Kabupaten Bekasi Didorong Bentuk Unit Pengumpulan Zakat

Zakat
Zakat
CIKARANG, DAKTA.COM - Badan Amil Zakat, Infaq, dan Sadaqoh (Baznas) Kabupaten Bekasi mendorong agar seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) membentuk unit pengumpulan zakat (UPZ).
 
Hal ini dilakukan agar dapat memaksimalkan pengumpulan zakat yang nantinya dapat digunakan untuk membantu peningkatan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat miskin.
 
"Meski di musim pandemi gini, aktivitas dakwah maupun pengumpulan zakat di masjid jangan melemah justru harus meningkat untuk membantu masyarakat miskin khususnya yang terdampak Covid-19," kata Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz dalam kegiatan halal bihalal Forkammi yang dilakukan secara virtual, Ahad (21/6)/
 
Ia menyebut, angka masyarakat miskin makin banyak seiring dengan terjadinya guncangan ekonomi akibat pandemi saat ini.
 
"Oleh karenanya, kami mendorong supaya DKM membentuk UPZ, agar pengelolaan zakat ditata dan dikelola dengan baik pengumpulannya maupun pendistribusiannya," ujarnya.
 
Abdul Aziz menambahkan, Baznas juga siap membuat Surat Keputusan (SK) bagi pengurus DKM yang membentuk UPZ.
 
Selain itu, pihaknya juga terus mendukung kegiatan pelatihan manajemen masjid yang diselenggarakan bekerjasama dengan Forkammi, kedepan kegiatan pelatihan bisa dilakukan melalui diskusi virtual meski saat ini tengah dalam situasi pandemi. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 561 Kali
Berita Terkait

0 Comments