Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/06/2020 10:00 WIB

KPAI Harap Posyandu Aktif Kembali dengan Ptokol Kesehatan

Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak, Jasra Putra
Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak, Jasra Putra
JAKARTA, DAKTA.COM - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berharap Posyandu segera dibuka kembali dengan protokol kesehatan agar bisa mencegah anak terpapar Covid-19.
 
Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak, Jasra Putra mengatakan, Posyandu adalah tempat anak anak dapat memeriksa kesehatan setiap saat. 
 
"Saya berharap secara perlahan lahan, posyandu dan programnya segera dibuka kembali dengan protokol kesehatan, seperti sekarang," katanya dalam keterangannya, Senin (22/6).
 
Menurutnya, dengan tutpnya operasional Posyandu tutup, menjadi dampak pengurangan kesehatan anak, karena Posyandu merupakan fasilitas utama bagi anak untuk memeriksakan kesehatan.
 
"Artinya pencegahan paling depan seperti Posyandu bila tidak aktif, maka akan memperbesar korban anak anak dalam situasi Covid. Untuk itu penting dicegah dengan kembali aktifnya Posyandu. Posyandu harus aktif dan mulai bisa membangun cara kerja baru di masa Covid-19," jelasnya.
 
Menurut dia, hak kesehatan bagi anak harus dipenuhi sesuai masanya. Sebab, apabila sudah lewat periode tertentu maka akan berbeda lagi kebutuhan anak nantinya. Oleh karena itu, sejak awal kebutuhan anak harus dipenuhi. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 495 Kali
Berita Terkait

0 Comments