Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/08/2015 09:01 WIB

Kunjungi Garut, Tempat Wisata Alam Penuh Manfaat

Garut tempat wisata alam penuh manfaat
Garut tempat wisata alam penuh manfaat

Indonesia memiliki banyak pilihan lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Seakan tidak ada habisnya, setiap hari selalu aja ada tempat baru untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya memiliki kecantikan yang belum tereksplorasi. Sementara itu, beberapa di antaranya sedang ramai-ramainya dikunjungi. Garut diam-diam juga memiliki permata terpendam yang menunggu untuk Anda kunjungi. Alamnya yang masih alami dengan berbagai keunikannya rasanya sayang jika Anda lewatkan saat Anda pergi ke Garut.

Nah, tapi, sebelum Anda berangkat ke Garut, Anda perlu tahu bahwa tidak seperti kota besar yang memiliki banyak lokasi wisata, Garut tidak memiliki banyak hotel berbintang. Hotel di Garut yang bisa Anda temui kebanyak adalah homestay atau hotel kelas Melati. Namun, ada juga hotel di Garut dengan fasilitas bintang 3 dan desain yang menyatu dengan alam. Berlantai dan berdinding kayu dengan danau di sekelilingnya, Anda bisa menikmati malam Anda dengan sedikit berbeda. Seperti berada di pedesaan, Anda bisa menikmati langit bersih yang penuh bintang langsung dari balkon di depan kamar Anda. Ya, itu bisa Anda lakukan di Kamojang. Hotel di Garut ini menawarkan harga menginap per malam mulai dari Rp600.000-an.

Sekarang, tunggu apa lagi? Mari kita lihat tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Garut.

1. Situ Bagendit
Danau ini adalah lokasi wisata paling terkenal di Garut. Berlokasi di Kecamatan Banyuresmi, danau ini masih sering dikunjungi karena kondisi alamnya yang masih asli dan tentu saja bersih. Selain itu, tentu saja karena legenda setempat yang pasti sudah diceritakan sejak di bangku sekolah dasar. Sambil menikmati pemandangan hamparan pegunungan di sekeliling danau dan rimbunnya pepohonan hijau di pinggirnya, Anda bisa menyegarkan pikiran Anda di sini. Di sini, Anda bisa memancing, berkeliling danau menaiki rakit, bermain sepeda air, memancing, sampai berenang di kolam renang yang ada. Situ Bagendit sangat cocok untuk Anda yang datang bersama teman maupun bersama keluarga.

2. Curug Orok
Seperti namanya, ini adalah air terjun yang masih asli yang namanya diambil dari nama legenda yang beredar di masyarakat setempat. Curug Orok terletak di Desa Cikandang dan, seperti juga Situ Bagendit, ini adalah lokasi wisata curug yang paling terkenal di Garut. Konon, dahulu kala, ada seorang ibu yang membuang bayinya di air terjun tersebut. Karena itulah air terjun ini dinamakan Curug Orok. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 untuk melihat keindahan air terjun setinggi 45 meter ini.

3. Gunung Papandayan
Kalau yang satu ini, selalu menjadi lokasi wisata favorit para pencinta alam dan penggemar olahraga hiking. Ini adalah gunung api yang berada di Kecamatan Cisurupan. Di sini, Anda bisa menemukan kawah dan air panas yang dipercaya berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu, daya tarik lain dari gunung ini juga adalah pemandangan alam yang ditawarkan, khususnya saat matahari terbit. Itulah yang selalu dicari oleh para pencinta alam pendaki gunung.

4. Cipanas
Siapa yang tidak tahu Cipanas? Mendengar namanya, Anda pasti langsung tahu lokasi wisata apa yang ada di daerah ini. Lokasi pemandian air panas di Cipanas adalah yang paling terkenal. Banyak yang datang ke sini untuk sekadar berendam atau sekalian menginap di resor yang ada. Air panas di sini juga dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit karena mengandung mineral yang baik untuk kesehatan. Tidak hanya berendam, banyak juga yang datang ke sini untuk mandi.

5. Pantai Cijeruk Indah
Garut juga memiliki banyak pantai yang menawan. Salah satunya adalah Pantai Cijeruk Indah. Tidak seperti Pantai Rancabuaya, Pantai Cijeruk Indah terbilang cukup sepi dan belum banyak diketahui wisatawan. Terletak di Kecamatan Pameungpeuk, pantai ini masih bersih dan asli sehingga pemandangan yang ditawarkan akan sangat menarik. Di sekitar pantai terdapat kios/ warung tempat Anda bisa membeli makanan atau minuman. Anda bisa berkemah di pantai ini karena di sekitar pantai belum tersedia hotel atau resor. Namun, karena masih sepi, jadi jangan berkemah sendirian atua hanya berdua. Berkemah beramai-ramai bersama teman atau keluarga akan lebih aman dan seru.

Anda berminat untuk mengunjungi obyek wisata yang ada di Garut? Pesan hotel di Garut via Traveloka agar liburan Anda lebih hemat.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : traveloka.com
- Dilihat 678 Kali
Berita Terkait

0 Comments