Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/08/2015 08:48 WIB

Ekonomi Lesu, Ribuan Pekerja Kawasan Industri Dirumahkan

Buruh perakitan motor di  Karawang
Buruh perakitan motor di Karawang

CIKARANG_DAKTACOM: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi menghitung sebanyak 1500 pekerja di kawasan industri telah dirumahkan akibat krisis ekonomi yang terjadi beberapa bulan terakhir.

Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Obing Fakrudin ditemui seusai kegiatan tatap muka dengan kepolisian di D'Khayangan Jababeka mengatakan banyak pengusaha mengeluh akibat melemahnya ekonomi apalagi nilai tukar Rupiah terhadap dollar juga melemah.

Dalam setiap kegiatan rapat banyak pengusaha mengatakan merugi akibat lesunya ekonomi, meski begitu pihak perusahaan mengatasinya dengan cara melakukan efisiensi biaya produksi seperti meniadakan lembur dan mengurangi kegiatan produksi.

Akibat lesunya ekonomi juga berdampak pada dirumahkannya karyawan, terhitung sebanyak 1500 karyawan alih daya outsourcing tidak diperpanjang kontraknya.

Sementara untuk karyawan tetap masih dipertahankan, namun tidak menutup kemungkinan PHK massal akan terjadi jika kondisi ekonomi terus lesu.

Obing berharap pemerintah pusat dapat melakukan kebijakan supaya kondisi ekonomi seperti sekarang ini tidak terjadi terus menerus.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 5503 Kali
Berita Terkait

0 Comments