Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/06/2020 11:36 WIB

Pandemi, Dakta Peduli Gelar Donor Darah dengan Protokol Kesehatan

Wiwiek Hargono (tengah) usai menjalani donor darah di Radio Dakta
Wiwiek Hargono (tengah) usai menjalani donor darah di Radio Dakta
BEKASI, DAKTA.COM - Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi saat ini terus menipis, tetapi permintaan darah selalu ada bagi pasien yang membutuhkan. Pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang enggan mendonorkan darahnya karena takut tertular penyebaran virus corona.
 
Dakta Peduli tetap menyelenggarakan kegiatan donor darah di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat pada Selasa (16/6).
 
Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Radio Dakta, Jalan KH Agus Salim Nomor 77 Bekasi Timur, Kota Bekasi ini juga dihadiri oleh istri Wakil Wali Kota Bekasi, Wiwiek Hargono dan antusias masyarakat yang luar biasa walaupun di masa pandemi.
 
Dalam kesempatan itu, Wiwiek Hargono mengajak, masyarakat untuk tetap mendonorkan darahnya walaupun di masa pandemi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
 
"Karena banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan darah kita. Walaupun pandemi, jangan takut untuk donor karena yang bertugas juga tenaga medis dan Dakta sebagai penyelenggara sudah berpengalaman," ucapnya.
 
Ia juga mengapresiasi, kegiatan Donor Darah Dakta karena sangat memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan memberikan face shield dan menyiapkan tempat duduk yang berjaga jarak bagi pendonor yang hadir.
 
 
Sementara itu, Imam dari Marga Jaya Bekasi Selatan, mengatakan, sudah rutin mengikuti donor darah baik di PMI langsung maupun di Radio Dakta.
 
Ia mengaku, menjadi lebih sehat setelah mendonorkan darahnya. Apalagi, menurutnya, darah yang terkumpul ini sangat bermanfaat bagi orang yang benar-benar membutuhkan.
 
"Saya mengajak semua agar mendonorkan darahnya untuk kesehatan kita dan kebaikan saudara kita yang membutuhkan. Jangan takut memberikan darah, ini malah membuat kita sehat," pungkasnya. 
 
Kegiatan Donor Darah Dakta yang kelima kalinya ini bekerja sama dengan Islamic Medical Service (IMS), Khasanah Sari Bakery, dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 13562 Kali
Berita Terkait

0 Comments