Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 14/06/2020 08:58 WIB

1000 Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Kota Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama masyarakat menanam pohon di sepanjang jalan
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama masyarakat menanam pohon di sepanjang jalan
BEKASI, DAKTA.COM - Sebagai bentuk program penghijauan lingkungan dan penganekaragaman pangan, para unsur masyarakat, perwakilan pelajar dan aparatur Kota Bekasi melakukan penanaman 1000 bibit pohon Sukun dan Sawo Manila dijalan baru Underpas Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu, (13/6/20). 
 
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan penanaman pohon sukun dan sawo manila ini guna menghijaukan lingkungan di Kota Bekasi tepatnya di area jalan raya.
 
“Di masa pandemi Covid-19 aktivitas positif seperti ini harus kita lakukan, guna menciptakan lingkungan yang asri dan sejuk," kata Tri.
 
Ia menilai, penanaman yang dimulai hari ini akan memeberikan alternatif bahan pangan bagi masyarakat sekitar. Seperti yang diketahui pohon sukun dan sawo ini bisa diolah menjadi bahan pangan dengan kandungan karbohidrat yang baik sebagai pengganti nasi.
 
"Kepada masyarakat harus selalu membersihkan lingkungan sekitar  agar tercipta lingkungan yang nyaman dan untuk dikenal sebagai Kota yang Asri agar orang yang datang ke kota kita akan terasa nyaman," ucapnya.
 
Rencananya, jalanan yang sebelumnya kurang terawat itu bisa dijadikan sebagai area CFD di wilayah sekitar. Sehingga masyarakat di wilayah Bekasi Timur tidak perlu lagi datang ke CFD yang ada di Jl. Ahmad Yani. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 724 Kali
Berita Terkait

0 Comments