Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/08/2015 07:08 WIB

Mabes TNI Berangkatkan 172 Jamaah Calon Haji

Kepala Staf Umum Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi Saat Melepas Calon Jamaah Haji
Kepala Staf Umum Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi Saat Melepas Calon Jamaah Haji

JAKARTA_DAKTACOM: Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) memberangkat 172 Jamaah Calon Haji Bakuh TNI, terdiri dari 31 Jamaah TNI AD, 42 Jamaah TNI AL, 54 Jamaah TNI AU dan 45 Jamaah Mabes TNI, yang dilepas secara resmi oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi mewakili Panglima TNI, di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, Rabu (26/08/2015).
 
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasum TNI menyampaikan ucapan selamat dan berbahagia kepada Bapak dan Ibu sekalian yang telah mendapat kesempatan untuk menunaikan Ibadah Haji memenuhi panggilan Allah SWT dan memperoleh predikat haji yang sempurna.
 
Saudara-saudara muslim keluarga besar TNI yang akan menunaikan ibadah Haji ke tanah suci, bersujud didepan Ka’bah, berwukuf di Padang Arafah dan bersalawat di Masjid Nabawi, merupakan suatu kerinduan bagi semua umat muslim.
 
“Gunakan bekal ilmu Manasik Haji guna dapat menghayati setiap aktifitas rukun Ibadah Haji secara sempurna yang merupakan ekspresi dari ketaqwaan kebersamaan dalam menunaikan Ibadah Haji, dan diharapkan akan menjadi kekuatan serta dapat memberikan makna dalam kehidupan, tidak hanya tahu kepentingan dirinya tetapi juga harus tahu terhadap kepentingan orang lain”, ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
 
Panglima TNI juga mengatakan bahwa, disisi lain Ibadah Haji menjadi saksi bahwa dunia dan akhirat bukanlah dua hal yang kontradiktif jika seorang muslim mampu mengelola motivasi berbagai kegiatannya untuk kemaslahatan umat bangsa dan negara. “Ibadah Haji juga mengajarkan bahwa keikhlasan tidak boleh diusap oleh akses-akses popularitas, namun sebaliknya Ibadah Haji harus dapat menjaga keikhlasan diri bagaimana pun keadaannya”, ujarnya.
 
Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan hal-hal sebagai berikut, diantaranya disela-sela menunaikan ibadahnya kiranya Bapak dan Ibu dapat memohonkan doa bagi keberhasilan TNI dan segenap prajurit dalam menunaikan tugas yang diembankan negara; tetap senantiasa jaga kesehatan karena cuaca Saudi Arabia pada kondisi panas hingga 47 derajat celcius; serta taati  segala aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan karena semua itu akan memberikan kemudahan bagi Bapak dan Ibu sekalian. (Puspen TNI)

Editor : Syifa Faradila
Sumber : Puspen TNI
- Dilihat 1483 Kali
Berita Terkait

0 Comments