Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/06/2020 15:22 WIB

Disdik Siapkan Operator di Tiap Kecamatan dan Sekolah Bantu PPDB

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sidak ke layanan PPDB di Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (11/6)
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sidak ke layanan PPDB di Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (11/6)
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi menyiapkan operator untuk membantu masyarakat dalam Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2020.
 
Operator itu terdiri dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, kecamatan, serta kelurahan se-Kota Bekasi.
 
Hal tersebut dilakukan guna mempermudah dan memberikan pelayanan yang baik bagi warga Kota Bekasi.
 
"Itu untuk mempermudah dan memberikan pelayanan baik kepada warga yang ingin melakukan proses verifikasi saat pendaftaran PPDB 2020," jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, UU Syaiful Mihdar saat ditemui di sela-sela memantau proses PPDB, Jumat (12/6).
 
Saat ini, lanjut UU, pihaknya bersama dinas terkait telah menempatkan operator di setiap kantor kecamatan yang ada di Kota Bekasi.
 
"Warga merasa kurang afdol kalau tidak langsung datang untuk verifikasi saat proses pendaftaran PPDB. Dengan begitu operator dari kami dan dinas terkait siap membantu pelayanan kepada warga di setiap kantor kecamatan yang ada di Kota Bekasi," tambah UU.
 
Selain di tiap kantor kecamatan, pihaknya juga mensyiagakan pelayanan di masing-masing sekolah tujuan untuk membantu proses PPDB Online 2020.
 
Ia mengaku, hal itu dilakukan agar tidak timbul banyaknya kerumunan. Mengingat di tengah pandemi seperti sekarang ini.
 
"Banyaknya tempat pelayanan untuk proses pendaftaran PPDB untuk mencegah banyaknya kerumunan," ujar UU.
 
Ia juga mengimbau, bagi masyarakat yang melakukan proses pendaftaran untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan wajib menggunakam masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak. 
 
"Di tempat pelayanan juga kita menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, untuk menjaga kesehatan bersama," tutup UU.**
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1026 Kali
Berita Terkait

0 Comments