Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/06/2020 13:29 WIB

Sidak PPDB Online, Mas Tri Temukan Warga Menumpuk

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sidak ke layanan PPDB di Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (11/6)
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sidak ke layanan PPDB di Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (11/6)
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto atau yang akrab disapa Mas Tri melakukan sidak ke lokasi-lokasi layanan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online. Salah satunya di Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (11/6). 
 
Di mana Kecamatan se Kota Bekasi perhari ini melakukan pelayanan terbuka terkait PPDB Online, SD dan SMP. Di mana dinas terkait, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Dinas Sosial melayani langsung warga di kecamatan-kecamatan. 
 
Mas Tri tiba di Kecamatan sekitar pukul 11.00 WIB, namun di halaman Kecamatan Bekasi Timur sudah menumpuk warga yang ingin mengurus pendaftaran sekolah anaknya. Melihat kondisi tersebut, Mas Tri langsung menyidak petugas. 
 
"Mana petugas Disdiknya, mana petugas Disdukcapilnya, ayo mas segera buka warungnya," ujar Mas Tri dengan nada yang sedikit meninggi. 
 
Eka Kurnia, perwakilan dari Dinas Pendidikan di Kecamatan Bekasi Timur mengatakan ruangan sedang disiapkan. 
 
"Izin pak wakil, ruangan aula sedang disiapkan abis dipakai rapat." Terangnya. 
 
"Ayo segera, segera," balas Mas Tri. 
 
Setengah jam kemudian, tampak pelayanan satu atap sudah dibuka. Langsung dikordinator oleh Camat Bekasi Timur, Widytiawarman. 
 
PPDB di Kota Bekasi sendiri berlangsung dari tanggal 8-13 Juni 2020. PPDB sendiri berlangsung secara online. Namun karena masih banyaknya warga yang belum terbiasa dengan sistem online, Pemerintah Kota Bekasi membuka layanan di Kecamatan-Kecamatan.
 
Ia pun mengimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 agar menghindari penyebaran virus corona.
 
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 746 Kali
Berita Terkait

0 Comments