Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/06/2020 15:04 WIB

Mal di Kota Bekasi Persiapkan Operasional Menuju New Normal

Kepala Dispenda Kota Bekasi, Aan Suhanda mengecek kesiapan mal-mal hadapi new normal
Kepala Dispenda Kota Bekasi, Aan Suhanda mengecek kesiapan mal-mal hadapi new normal
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bekasi (Bapenda), Aan Suhanda menyebut mal yang ada di Kota Bekasi sedang mempersiapkan operasional penerapan protokol kesehatan Covid-19 bagi pengunjungnya menjelang new normal.
 
Ia mengaku, saat meninjau beberapa tempat dan mal di Kota Bekasi masih ditemukan belum tersedianya fasilitas protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan jaga jarak di setiap tempat duduk.
 
"Dari beberapa mal yang sudah dikunjungi, hampir semua mal belum sempurna menerapkan protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya kepada Dakta, Senin (8/6).
 
Meski demikian, pihak mal dan restoran mengaku siap untuk memenuhi semua syarat dan protokol kesehatan yang ditetapkan dalam menerima pengunjung.
 
"Kita langsung beritahu, semuanya harus ada protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer atau cuci tangan, jaga jarak diantara kursi. Dan mereka mengaku siap memenuhinya," katanya.
 
Menurutnya, pengelola mal dan tempat makan juga menyatakan siap membatasi jumlah pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas tempat.
 
Aan menegaskan, apabila dalam pelaksanaannya nanti masih ditemukan mal atau restoran yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19 maka akan diberi peringatan dan ditegur kembali. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 703 Kali
Berita Terkait

0 Comments