Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/06/2020 09:57 WIB

Petugas Amankan Paket Ganja dalam Pemeriksaan Kendaraan di Papua

Satgas Raider 300 mengamankan pengendara yang membawa paket ganja di Papua, Ahad (7/6/2020)
Satgas Raider 300 mengamankan pengendara yang membawa paket ganja di Papua, Ahad (7/6/2020)
PAPUA, DAKTA.COM - Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw yang berada di Pos Kalibom dipimpin Serda Imam bersama 7 orang anggota melaksanakan pemerikaaan kendaraan di depan Pos Kalibom tepatnya di jalan Trans Papua Kampung Kalibom, Distrik Waris, Papua, Ahad (7/6/2020) kemarin.
 
Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno di Kabupaten Keerom, Papua, Sutrisno menjelaskan dalam pelaksanaan pemeriksaan, personel Satgas Raider 300 melihat kendaraan mobil jenis Inova warna hitam dengan nomor polisi BS 1688 AP yang mencurigakan di belakang mobil truk yang sedang membuang sesuatu. 
 
Pada saat mendekati pelaksanaan pemeriksaan, dengan kecurigaan tersebut personel Pos Kalibom langsung mencari barang bukti yang dicurigai telah dibuang.
 
"Pada saat pencarian, ditemukanlah 1 tas berisi ganja oleh personel Satgas Raider 300, kemudian Satgas Raider 300 melakukan pengejaran kepada mobil jenis Inova warna hitam dengan nomor polisi BS 1688 AP yang dicurigai dan berhasil menangkap 3 orang, kemudian langsung diamankan di Pos Kalibom," jelasnya dalam keterangannya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (08/6).
 
Dalam kegiatan tersebut, Satgas Raider 300 berhasil mengamankan 3 paket ganja dengan rincian, 32 paket ganja berukuran kecil, 1 paket ganja seberat 2 kg, 1 ikat ganja basah. 
 
"Tindakan yang dilakukan Satgas Raider 300, yaitu melaporkan ke Komando Atas dan berkoordinasi dengan Kasat Narkoba AKP Sumadiyono Polres Kabupaten Keerom menyerahkan barang bukti dan tersangka kepada Polres," ucapnya.
 
Ia menambahkan, di tengah situasi global saat ini dengan merebaknya wabah pandemi Covid-19, Satgas Raider 300 tetap melaksanakan pemeriksaan kendaraan di jalan trans Papua. 
 
“Diharapkan dengan pemeriksaan ini dapat menjaga keamanan wilayah serta mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang illegal,” ujarnya. 
 
Pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Satgas Raider 300 tetap didasari atas protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu menjaga jarak aman dan menggunakan masker untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 565 Kali
Berita Terkait

0 Comments