Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/06/2020 10:29 WIB

Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi Mulai Dibuka dengan Protokol Kesehatan

Suasana MPP BTC saat baru dibuka setelah PSBB, Rabu (3/6)
Suasana MPP BTC saat baru dibuka setelah PSBB, Rabu (3/6)
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi mulai membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) di beberapa mal dan gerai yang ada di Kota Bekasi.
 
Hal itu sesuai dengan Kepwal Kota Bekasi Nomor: 560/Kep.338-Disnaker/V/2020 tentang Tata Cara Adaptasi Tatanan Baru di Tempat Kerja Perkantoran guna persiapan masyarakat dalam menjalani hidup new normal.
 
Kepala DPMPTSP, Lintong Diano Putro mengatakan, pembukaan mal pelayanan publik BTC, Gerai Pelayanan Mal Cibubur, Gerai Pelayanan Pondok Gede pada masa pandemi Covid-19 ini sudah mulai dibuka sejak Selasa (2/6) kemarin.
 
"Pada prinsipnya kita menuju tatanan hidup baru, masyarakat produktif Covid-19 ya, new normal," katanya, Rabu (3/6).
 
Namun, pada pembukaan mal pelayanan ini, pihaknya secara tegas dan lugas tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap MPP dan gerai yang telah dibuka untuk menghindari penyebaran virus corona.
 
Menurutnya, terdapat dua jenis layanan di MPP saat ini, yakni tatap muka dan tanpa tatap muka.
 
"Pelayanan tanpa tatap muka itu ada 40 jenis pelayanan. Inovasi Pemkot Bekasi pelayanan tanpa tatap muka itu, kita menggunakan sistem Silat.go.id," ujarnya.
 
Ia menjelaskan, layanan tanpa tatap muka itu merupakan inovasi dari pihaknya. Masyarakat bisa mencetak secara mandiri layanan yang ingin dibuat. 
 
Ia menyampaikan, pelayanan yang masih menggunakan tatap muka di MPP, yakni seperti pelayanan SKCK, SIM, dan lainnya karena menggunakan sidik jari langsung.
 
"Pada prinsipnya pelayanan tatap muka maupun tanpa tatap muka ini tetap sifatnya layanan terbatas," jelasnya.
 
Menurutnya, selama operasional dalam adaptasi masa new normal Covid-19, pelayanan akan berlangsung pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB. 
 
"Kita sudah siapkan sarana cuci tangan, pengukur suhu tubuh di luar dan di dalam MPP. Kita juga sudah susun antrean menjaga jarak baik itu berdiri maupun di tempat duduk," paparnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 791 Kali
Berita Terkait

0 Comments