Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 31/05/2020 13:18 WIB

DPRD Daftar Fasilitas yang Kurang di PMI Kabupaten Bekasi

Ilustrasi donor darah (istimewa)
Ilustrasi donor darah (istimewa)
CIKARANG, DAKTA.COM - DPRD Kabupaten Bekasi akan mendaftar fasilitas yang ada di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) yang kabarnya masih sangat kekurangan.
 
Sebelumnya, Anggota DPR RI Obon Tabroni menemukan fasilitas di PMI Kabupaten Bekasi masih sangat minim, oleh karena itu legislatif di tingkat kabupaten diminta dapat memfokuskan penambahan alat di PMI.
 
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha mengatakan memang berdasarkan komunikasi dari pengurus PMI ada kekurangan fasilitas, oleh karena itu pihaknya akan menginstruksikan komisi 4 sebagai mitra kerja supaya melihat kondisi yang ada, dan nantinya dapat dianggarkan.
 
"Karena peran PMI sangat penting, untuk menjaga stok kebutuhan darah, apalagi ketersediaan stok darah juga untuk menopang stok darah bagi daerah tetangga seperti Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang," ucapnya di Cikarang, Ahad (31/5).
 
Aria juga meminta masyarakat untuk terus melakukan donor darah di PMI, apalagi di tengah wabah Covid-19 sekarang ini.
 
"Karena kecendrungannya, stok darah sangat menipis, biasanya perbulan stok darah mencapai 6000 kantong, di masa pandemi menurun hanya 2500 kantong," katanya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 638 Kali
Berita Terkait

0 Comments