Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/05/2020 20:12 WIB

TKD PNS Dipangkas, Anies Pesankan Jajarannya Tetap Tangguh

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada para pegawai negeri sipil (PNS) untuk memprioritaskan dan menomorsatukan rakyat, terutama di tengah pandemi Covid-19. Pernyataan ini berhubungan dengan pro dan kontra pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD) PNS yang dialihkan untuk penanganan Covid-19.
 
"Perhatikan ini semua! Jangan ada yang lemah, lembek, mudah mengeluh menghadapi situasi seperti ini! Kita memang kena dampak, tapi lihatlah rakyat Jakarta! Lihat rakyat Indonesia! Lihat rakyat di berbagai belahan dunia!," ujar Anies dalam keterangannya, Jumat (29/5/2020).
 
Anies menyatakan, bukan hanya para PNS yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini, melainkan semua warga Jakarta, termasuk para tenaga medis juga terkena imbasnya. Bahkan, ribuan pegawai dan karyawan perusahaan yang juga kehilangan pendapatan dan harus menutup usaha.
 
"Di kota kita ini, ratusan saudara sebangsa kehilangan nyawanya akibat Covid-19. Ratusan kolega kita, para tenaga medis, terpapar Covid-19 dan sebagian meninggal. Ribuan dimakamkan dengan prosedur COVID-19. Ribuan keluarga di Jakarta ini kehilangan kerabatnya dan mereka tidak bisa mengantarkan ke pemakaman orang-orang tercinta itu. Ribuan orang kehilangan pendapatan secara total, ada yang kehilangan pekerjaan, dan tidak sedikit yang usahanya berhenti sama sekali," papar Anies dalam keterangannya, Jumat (29/5/2020).
 
Ia menegaskan, di jajaran Pemprov DKI Jakarta, semuanya adalah penyelenggara negara. Tunjukkan bahwa pikiran, ucapan, tindakan jauh lebih besar dari sekadar urusan gaji, tunjangan, atau urusan fasilitas lain. Ia mengingatkan, terdapat simbol abdi negara di seragam pegawai negara. Ini bukan sekadar ornamen seragam. Ini, simbol ini adalah wujud sikap kepedulian terhadap rakyat. 
 
"Karena itu, saya ulangi sekali lagi. ASN DKI Jakarta harus tangguh! Katakan pada semua: "Ya, anggaran kita turun. Ya, pendapatan kita berkurang. Ya, TKD kita berkurang. Tapi kita tetap penuh komitmen untuk terus bekerja bagi rakyat Jakarta!" Jangan pernah luntur! Jangan goyah! Jangan lesu! Tunjukkan di depan keluarga, di depan kolega, di depan warga semua: dalam kondisi penuh cobaan seperti ini, ASN DKI Jakarta tangguh
," tegasnya.
 
Ia pun memerintahkan untuk semua jajarannya agar segera bergerak di bidang masing-masing untuk mengembalikan kondisi kesejahteraan rakyat. Itu menjadi fokus dan tanggung jawab bersama di jajaran Pemprov DKI Jakarta.
 
"Semoga Allah SWT terus menunjukkan jalan-jalan terbaik yang memudahkan kita, memudahkan rakyat Jakarta, dan seluruh bangsa Indonesia untuk kembali berkarya meraih keadilan dan kesejahteraan. Dan semoga Allah SWT merahmati kota Jakarta dan semoga Allah SWT melindungi kita semua," pungkasnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 656 Kali
Berita Terkait

0 Comments