Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/05/2020 15:11 WIB

RQV Indonesia Distribusikan Bantuan di Desa Warung Menteng Bogor

Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman (kanan) secara simbolis memberikan paket beras
Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman (kanan) secara simbolis memberikan paket beras
BOGOR, DAKTA.COM - RQV Indonesia terus bergerak dalam pendistribusian bantuan kepada kelurga terdampak Covid-19. Kali ini, pendistribusian dilaksanakan di wilayah Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor pada tanggal 21 Mei 2020 yang lalu. 
 
Sasaran distribusi bantuan ini ditujukan kepada sejumlah masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama yatim piatu, duafa dan para lansia.
 
"Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan serta memudahkan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan di tengah pandemi saat ini,” ucap Kepala Cabang RQV Bogor, Teungku Muda Maulianda, Selasa (26/5).
 
RQV Indonesia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu melawan Covid-19. Banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan seperti ojek online, pedagang kaki lima, pemulung, guru, cleaning service, tukang parkir, pekerja mal, dan lain-lain.
 
"Mereka ini adalah golongan yang paling rentan mengalami ketidakstabilan di masa pendemi ini," lanjut Maulianda.
 
RQV Indonesia juga membuat hastag #INDONESIA BERANI-124 yang merupakan simbol kekuatan yang akan bepengaruh kepada mindset bahwa Indonesia mampu melawan covid-19.
 
"Wabah ini pasti berkahir, kuncinya dengan cara saling membantu. Karena pemenang dalam menghadapi covid ini adalah orang-orang yang mau berkolaborasi dalam kebaikan,” jelas Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman.
 
Menurut Azmi, program ini sebagai bentuk konstribusi kepada Indonesia dalam membantu menjaga ketahanan pangan nasional.
 
"Oleh karena itu, marilah ikut berpartisipasi dan berkonstribusi untuk masyarakat sehingga ibu pertiwi ini kembali membaik,” tambah Presiden RQV Indonesia. 
 
RQV Indonesia berupaya untuk selalu bertahan sehingga mampu memberikan manfaat yang sebanyak-banyak untuk umat. Hal ini tidak akan terwujud tanpa kerjasama dari segala pihak yang mau bergerak dalam jihad kebaikan ini. 
 
Saat ini RQV Indonesia sudah menebar ratusan paket sembako secara gratis di beberapa daerah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Bekasi, Brebes, Tobasa, Medan, Padang, Jambi, Lampung, Labuhan Batu Selatan, Ponorogo, Toraja, Aceh, dan Majene. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1076 Kali
Berita Terkait

0 Comments