Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/05/2020 09:14 WIB

Mari Selamatkan Bangsa dengan Tunaikan Zakat Melalui ACT

ACT memberikan bantuan pangan untuk Dapur Umum di Margahayu Bekasi Timur (dok)
ACT memberikan bantuan pangan untuk Dapur Umum di Margahayu Bekasi Timur (dok)
BEKASI, DAKTA.COM - Dampak dari adanya wabah Covid-19 amat terasa bagi masyarakat bukan hanya dari segi kesehatan melainkan secara ekonomi. Banyak dari sebagian orang yang dirumahkan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK), sehingga mengakibatkan kesulitan ekonomi.
 
Oleh karenanya, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadir dengan berbagai program untuk membantu kesulitan masyarakat yang terdampak Covid-19.
 
Kepala Cabang ACT Bekasi, Ishaq Maulana mengatakan sejak adanya pandemi Covid-19 hingga kini, pihaknya telah mendistribusikan sekitar 3000 ton beras se-Jabodetabek melalui program Operasi Pangan Gratis.
 
"Kami juga mengadakan Operasi Makan Gratis, bagi kelompok masyarakat yang harus bertahan hidup di jalan, mereka sangat terdampak adanya Covid-19 ini, seperti tukang sayur, ojek online, pedagang kaki lima, dan sebagainya," tuturnya dalam Talkshow bersama Radio Dakta melalui Zoom, Rabu (20/5).
 
Ishaq menyampaikan, melalui penyediaan dasar kebutuhan pangan tersebut, pihaknya berharap bisa membantu menyelamatkan masyarakat di tengah kondisi sulit seperti saat ini.
 
Talkshow bersama Kepala Cabang ACT Bekasi, Ishaq Maulana melalui Zoom
 
Selain kedua program itu, Global Zakat - ACT Bekasi mengajak masyarakat untuk bahu-membahu dalam penyediaan kebutuhan pangan melalui zakat.
 
"Global Zakat - ACT merupakan lembaga amil zakat nasional sebagai wadah pengelolaan zakat untuk semua cabang ACT. Mustahik yang menyalurkan zakatnya akan dikelola secara profesional, nantinya kita petakan mana daerah yang membutuhkan dana zakat ataupun dana pemberdayaan," jelasnnya.
 
Mari tunaikan zakat fitrahmu melalui bekasi.indonesiadermawan.id/ZakatFitrah atau transfer ke rekening BNI Syariah 8660291020020123 atas nama Aksi Cepat Tanggap. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1001 Kali
Berita Terkait

0 Comments