Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/05/2020 15:37 WIB

Obron Tabroni Minta Peningkatan Fasilitas Alat Kesehatan di PMI Kabupaten Bekasi

Anggota DPR RI, Obon Tabroni mengunjungi kantor PMI Kabupaten Bekasi (paling kiri)
Anggota DPR RI, Obon Tabroni mengunjungi kantor PMI Kabupaten Bekasi (paling kiri)
CIKARANG, DAKTA.COM - Anggota DPR RI, Obon Tabroni meminta Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan fasilitas alat di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) di seluruh Indonesia.
 
Anggota komisi IX yang berasal dari dapil Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta ini saat melakukan kunjungan ke kantor PMI Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu mengatakan jika dilihat dari fasilitas alat masih memadai bahkan akreditasinya nomor 2 se-Jawa Barat, hanya saja perlu penambahan yang harus dilakukan guna menjamin ketersediaan kebutuhan darah bagi masyarakat.
 
"Oleh karena itu, Kementerian Kesehatan perlu menambah ketersediaan alat di PMI, selain itu ditingkat daerah juga wajib mengalokasikan anggarannya agar fasilitas di PMI lebih meningkat," tuturnya.
 
Menurutnya, Bekasi dianggap layak memiliki PMI yang representatif, apalagi APBD-nya mencapai Rp6 triliun lebih.
 
Obon menambahkan, di tengah pandemi sekarang ini masyarakat juga diminta tetap mendonorkan darahnya, karena beberapa kali terdengar bahwa stok darah di PMI kekurangan.
 
"Saya berharap PMI ditingkatkan alat fasilitasnya, karena selain memenuhi kebutuhan darah, PMI juga berperan dalam mengatasi persoalan kebencanaan termasuk antisipasi penyebaran wabah Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan," jelasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1387 Kali
Berita Terkait

0 Comments