Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/05/2020 15:23 WIB

Gaet Investor, DPRD Dorong Pengoptimalan Potensi di Kabupaten Bekasi

Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Muhammad Nuh melalui Zoom
Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Muhammad Nuh melalui Zoom
BEKASI, DAKTA.COM - DPRD Kabupaten Bekasi mendorong segala potensi yang ada di Kabupaten Bekasi bisa dioptimalkan untuk menggaet investor masuk.
 
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mohamad Nuh mengatakan ada banyak potensi yang dimiliki di Kabupaten Bekasi, di antaranya kawasan industri, perikanan, peternakan, pertanian, migas, dan lain sebagainya.
 
"Kawasan industri itu surga bagi orang dalam Kabupaten Bekasi dan orang luar. Tinggal Pemkab Bekasi menyiapkan mekanisme yang bagus untuk menarik investor, apalagi akan ada pelabuhan di Muaragembong," jelas Nuh dalam Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Radio Dakta melalui Zoom, Rabu (20/5).
 
Lebih lanjut ia menjelaskan, di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan tidak kalah menarik untuk mengundang investor berinvestasi di Kabupaten Bekasi.
 
"Contohnya, hasil perikanan kita di Muaragembong khususnya bandeng bisa mendukung daerah lain. Sehingga kalau itu dioptimalkan bisa mengundang investor dan menambah PAD (pendapatan asli daerah) kita," terangnya.
 
Sementara itu, menurut Nuh, terjadi penurunan terkait penghasilan di sektor migas. Hal ini perlu dievaluasi, karena di zaman Bupati Bekasi dahulu sektor migas bisa menghasilkan PAD yang bagus.
 
Pihaknya menyarankan ke Pemkab Bekasi agar menempatkan aparaturnya sesuai dengan bidangnya agar menghasilkan sumber daya manusia yang mumpuni.
 
"Misalnya dia lulusan perikanan, tempatkan di bidangnya jangan di tempat yang tidak sejalan, sehingga terjadi keterbatasan dalam kemampuannya dan berujung Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SiLPA)," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1600 Kali
Berita Terkait

0 Comments