Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/05/2020 08:56 WIB

DPR Desak Pemerintah Bantuan Sektor Pariwisata Terdampak Covid-19

Anggota DPR Komisi X, Syaiful Huda (istimewa)
Anggota DPR Komisi X, Syaiful Huda (istimewa)
CIKARANG, DAKTA.COM - Anggota DPR Komisi X, Syaiful Huda mendesak pemerintah memberikan bantuan permodalan bagi sektor usaha pariwisata yang terdampak Covid-19.
 
Syaiful mengatakan pelaku pariwisata di Indonesia jumlahnya ada 23 juta, mulai dari penjual handycraft, supir transportasi wisata termasuk juga seniman yang saat ini masuk kedalam kategori miskin sebagai dampak Covid-19.
 
oleh karena itu, komisinya sudah mendesak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) agar ada skema jaringan pengaman yang dapat membantu pelaku usaha wisata.
 
"Selain itu, pada masa pemulihan Covid-19 perlu juga ada bantuan permodalan, sehingga potensi wisata akan diandalkan untuk menaikan pertumbuhan ekonomi pasca covid-19," jelasnya di Cikarang, Senin (18/5).
 
Syaiful Huda yang merupakan anggota DPR dari dapil Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta ini menyampaikan untuk skema bantuan bagi pelaku usaha wisata sedang diskusikan oleh Bappenas dan Kementerian Keuangan.
 
"Mereka juga diarahkan sebagian untuk mendapatkan kartu prakerja, karena APBN tidak dapat menutup seluruh bantuan bagi pelaku usaha wisata," ucapnya.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 2408 Kali
Berita Terkait

0 Comments