Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/08/2015 10:26 WIB
Munas IX MUI di Surabaya Jawa Timur

Bahas Soal Bahaya Syiah

KH Abdushomad Buchori
KH Abdushomad Buchori

SURABAYA_DAKTACOM : MUI Jawa timur akan mengusulkan agar syiah menjadi pembahasan di Munas IX MUI Surabaya. MUI Jawa Timur berpendapat bahaya syiah akan mempengaruhi keutuhan NKRI. Indonesia bisa pecah jika syiah tidak segera disikapi.

Hal itulah yang disampaikan oleh Ketua MUI Jawa Timur KH Abdusshomad Buchori kepada wartawan diakhir acara Ta’aruf dan Halal Bi Halal Munas IX MUI di Hotel Garden Palace, Senin malam (23/8).

Indonesia merupakan negara Muslim dan itu sudah direkomendasikan dalam KUII (Konggres Umat Islam Indonesia) di Yogykarta beberapa waktu yang lalu.

“Jangan kembangan syiah di negeri Muslim. Jika ingin mengembangkan ya sana di negara syiah”

KH Abdusshomad Buchori juga menjelaskan bahwa pemahaman syiah dalam melakukan ibadah, termasuk syahadat dan kitab sucinya, sangat berbeda dengan Islam. Terkait adanya kabar bahwa ada oknum pengurus MUI yang terkesan “membela” ke syiah. Ketua MUI Jawa Timur tersebut dengan tegas meminta agar pengurus tersebut dipecat.

“Jika itu benar maka saya mengusulkan agar pengurus tersebut segera dipecat. Karena ini masalah aqidah bukan masalah politik” pungkasnya. Syiah itu bukan Islam, sama sekali bukan

Reporter :
Editor :
Sumber : eramuslim.com
- Dilihat 2812 Kali
Berita Terkait

0 Comments