Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/05/2020 15:07 WIB

Pengunjung Membludak Saat PSBB, SGC Ditutup Sementara

Aparat menutup sementara SGC karena tidak mematuhi protokol kesehatan saat PSBB
Aparat menutup sementara SGC karena tidak mematuhi protokol kesehatan saat PSBB
CIKARANG, DAKTA.COM - Pusat perbelanjaan Sentra Grosir Cikarang (SGC) ditutup sementara karena tidak menerapkan protokol kesehatan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
 
Sebelumnya pemerintah daerah melalui gugus tugas Covid-19 memberikan kelonggaran jam pengoperasian di pusat perbelanjaan asalkan menerapkan protokol kesehatan, tetapi sangat disayangkan beredar video pengunjung SGC membludak menjelang Lebaran.
 
Oleh karena itu, pemerintah daerah menyegel dan menutup sementara SGC selama penerapan PSBB berlangsung.
 
Wakil Ketua 1 Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi sekaligus Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya membatasi jam operasiona pusat perbelanjaan selama masa PSBB, dan mereka wajib menerapkan jaga jarak diantara pedagang dan pembeli agar tidak terjadi penyebaran virus corona.
 
"Namun pengelola SGC tidak menerapkan itu, sehingga untuk sementara ditutup oleh Dinas Perdagangan melalui Satpol PP sebagai penegak Perda," katanya, Senin (18/5).
 
Hendra menambahkan, sejauh ini semenjak penerapan PSBB, kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi angkanya landai, oleh karena itu dibutuhkan peran serta seluruh masyarakat untuk mengantisipasi penyebarannya. 
 
"Kami tidak menginginkan pusat perbelanjaan menjadi cluster penyebaran Covid-19, sehingga lebih baik ditutup sementara karena pemerintah daerah berkomitmen mencegah penyebaran virus corona," tegasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1196 Kali
Berita Terkait

0 Comments