Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/05/2020 11:22 WIB

Wali Kota Bekasi Buka Kemungkinan Relaksasi Setelah Lebaran

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengaku upaya yang dilakukan pihaknya dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi membuahkan hasil yang baik atas kerja sama dengan semua elemen dan masyarakat.
 
"Alhamdulillah ini membuahkan hasil, saat ini sudah ada 29 kelurahan yang masuk zona hijau artinya bebas Covid-19, tersisa 27 kelurahan. Ini yang harus betul-betul kita jaga," papar Rahmat Effendi kepada Dakta, melalui live Instagram, Senin (18/5).
 
Live Instagram bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (18/5).
 
Atas dasar itulah, Rahmat Effendi, membuka kemungkinan besar akan dilakukan relaksasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) setelah Lebaran apabila terjadi penurunan kasus Covid-19 di Kota Bekasi.
 
"Kita tunggu sampai tanggal 26 Mei pas selesai PSBB, kalau hasil perkembangannya menurun kita akan relaksasi. Kita siapkan mulai dari saat ini," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi itu.
 
Rahmat Effendi juga tidak menampik jika saat ini sudah banyak masyarakat yang keluar rumah sehingga menimbulkan keramaian dan kemacetan.
 
"Sejak awal Maret kita sudah berlaku siaga Covid-19 hingga saat ini PSBB tahap III, wajar jika di bulan puasa terjadi interkasi, warga mencari takjil, tapi yang harus diperhatikan tetap menjaga jarak antara pembeli dan penjual," jelasnya.
 
Sementara mengenai, penetapan shalat Idul Fitri di masjid dan halal bihalal, ia mengaku akan melakukan diskusi terlebih dahulu dengan Majelis Ulama Indonesia di Kota Bekasi.
 
"Siang ini sudah dijadwalkan akan diskusi dengan MUI mengenai pelaksanaan Idul Fitri," pungkasnya.**
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1156 Kali
Berita Terkait

0 Comments