Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/05/2020 14:30 WIB

Banyak Kondisi Kendaraan Dinas Pemkab Bekasi Mangkrak

Ilustasi mobil dinas
Ilustasi mobil dinas
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi terkendala tidak adanya gudang penyimpanan sehingga banyak kendaraan dinas yang kondisinya mangkrak.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju mengakui banyak kendaraan dinas yang sudah tidak terpakai dibiarkan begitu saja terparkir, seiring dengan kondisi cuaca, hujan, dan panas menyebabkan kendaraan rusak.
 
"Oleh karena itu dibutuhkan gudang penyimpanan aset, pemerintah daerah mulai mewacanakan pembangunan gudang tersebut, agar aset milik daerah tidak hilang begitu saja," ucapnya di Cikarang, Jumat (15/5).
 
Ia juga menginstruksikan agar Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) mulai menginventarisasi dan menata aset-aset yang tidak terpakai.
 
Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Tata Saputra mengatakan dengan banyaknya kendaraan mangkrak semestinya dilakukan lelang saja.
 
"Kalau dilelang masih bernilai ekonomis, hasil lelang itu bisa menambah pendapatan daerah," ujarnya.
 
Ia juga menyayangkan pensiunan ASN Kabupaten Bekasi yang masih menggunakan mobil dinas, padahal itu tidak boleh, semestinya mereka mengembalikannya, apalagi banyak juga ASN yang menggunakan mobil dinas lebih dari satu.
 
Sebagai legislatif, hingga kini belum mendapatkan data yang valid berapa jumlah keseluruhan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, termasuk yang layak pakai dan tidak. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 592 Kali
Berita Terkait

0 Comments