Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/08/2015 07:27 WIB

Presiden Hari Ini Buka Munas MUI ke 9 di Surabaya

Joko Widodo   Presiden Republik Indonesia
Joko Widodo Presiden Republik Indonesia

JAKARTA_DAKTACOM: Presiden Joko Widodo Selasa dijadwalkan bertolak menuju Surabaya untuk menghadiri Musyawarah Nasional IX Majelis Ulama Indonesia (MUI), ke 9.

 Pembukaan akan berlangsung di Grahadi, Jl. Gubernur Suryo, Selasa (25/8/15), hari ini, yang akan dihadiiri sedikitnya 550 orang peserta dari seluruh Indonesia.

Kepala Negara dijadwalkan berangkat pada pukul 08.00 WIB dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Selain membuka Munas MUI di Surabaya, Presiden juga dijadwalkan berkunjung ke Sidoardjo.

Presiden dan rombongan dijadwalkan tiba di Jakarta pada Selasa sore.

"Insya Allah iya. Ini sudah geladi bersih," kata Ketua Panitia Daerah Munas MUI KH Abdussomad Bukhori di Hotel Garden Palace, Surabaya, Jalan Yos Sudarso, Senin (24/8/2015).

Musyawarah nasional (Munas) ke 9 MUI dengan tema 'Islam Wasathiyah untuk Indonesia dan Dunia yang Berkeadilan dan Berkeadaban' digelar mulai 24-27 Agustus 2015 di Hotel Garden Palace Surabaya.

Agenda Munas ini diantaranya membicarakan program MUI untuk 5 tahun ke depan serta pemilihan pemimpin MUI yang baru.

Pembukaan Munas ke 9 MUI ini digelar di gedung negara Grahadi pada Selasa besok. Setelah pembukaan, peserta kembali ke hotel yang berjarak sekitar 300 meter.

"Besok pembukaan di Grahadi jam 10 pagi. Setelah itu kembali ke hotel, lalu mulai pengarahan-pengaran, ada dari menteri-menteri dan dari pusat. Setalh itu sidang komisi-komisi. Mungkin ada laporan dari daerah-daerah menyampaikan permasalahan ke forum,"tuturnya.

Munas MUI ini rencananya akan ditutup Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Jika JK berhalangan hadir, kemungkinan ditutup oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

"Pak JK mudah-mudahan bisa. Kalau Pak JK ke luar negeri, saya kira nanti ditutup oleh Menteri Agama," tandasnya.

Reporter :
Editor :
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 2672 Kali
Berita Terkait

0 Comments