Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/05/2020 08:15 WIB

Dakta Peduli Beri Santunan ke Yatim Dhuafa

Dakta Peduli menyalukan bantuan ke Rumah Harapan Asrama Yatim Piatu dan Dhuafa Dukuh Zamrud Bekasi
Dakta Peduli menyalukan bantuan ke Rumah Harapan Asrama Yatim Piatu dan Dhuafa Dukuh Zamrud Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM – Bulan Ramadhan merupakan momen spesial bagi umat Islam. Pada bulan suci ini, semua berlomba untuk memberikan yang terbaik, salah satunya mempersiapkan kebutuhan dalam menjalankan ibadah puasa.
 
Tapi tahukah Rekan? ada adik-adik di luar sana yang tidak bisa memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan. Mereka ialah anak yatim piatu yang tidak memiliki ayah/ibu. 
 
Ini merupakan salah satu amalan yang sudah diperintahkan langsung oleh Allah SWT untuk semua umat-Nya. Salah satunya adalah diwajibkan menyantuni anak yatim bagi mereka yang mampu.
 
Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari, Shahih Bukhari, Sahl bin Sa’ad As-Sa’idiy: 5304).
 
Dakta Peduli mengunjungi Yayasan Eldasi Al Isra untuk menyalurkan bantuan
 
Pada Jumat (8/5) Dakta Peduli mengunjungi Yayasan Eldasi Al Isra yang berlokasi di Kampung Ceger Jakasetia Bekasi.  Dakta Peduli menyalurkan amanah dari masyarakat dengan memberikan 25 paket sembako dari True Money, 25 pack beras 5 kg, 25 dus Khasanah Sari Bakery, dan baju koko dari Muslim Madani Collection.
 
Sementara itu pada Selasa (12/5), Dakta Peduli bersama True Money silaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Muttaqin Bantargebang, Kota Bekasi. 
 
Sejumlah paket sembako diberikan, kemudian pada hari yang sama, Dakta peduli juga berkunjung ke Rumah Harapan Asrama Yatim, Piatu, dan Dhuafa Dukuh Zamrud, Bekasi, untuk memberikan 10 paket sembako dari True Money. Kemudian, 1 karung beras, roti dari Khasanah Sari, 1 dus susu kotak, baju koko anak, dan buku tulis 5 pack dari Dakta Peduli.
 
 
Rekan Dakta, berbagi dengan anak yatim pasti menjadi alternatif kegiatan positif yang dilakukan saat bulan Ramadhan. Dari kegiatan positif ini, kita bisa membangun silaturahmi dengan orang-orang baru dan pastinya menyenangkan.
 
Dakta Peduli mengucapkan banyak terima kasih kepada pendengar Radio Dakta dan para donatur yang telah mempercayakan kami untuk mengantarkan sedekahnya kepada kaum mustahik. Semoga apa yang kita lakukan mendapat pahala dan dilipatgandakan oleh Allah SWT.
 
Dakta Peduli mengajak Rekan Dakta untuk turut berbagi kebahagiaan selama bulan suci Ramadhan 1441 H dengan menyalurkan donasi melalui Bank Syariah Mandiri (Kode Bank : 451) 7000 635 892 a.n Yayasan Dakta Peduli. (Hana) **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3047 Kali
Berita Terkait

0 Comments