Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/08/2015 15:58 WIB

Santriwati PSPI Surakarta Raih Prediakat Summa Cumlaude

Wisuda
Wisuda

SURAKARTA_DAKTACOM: Santriwati Lir Iir Pusat Studi Peradaban Islam (PSPI) Solo, Imroatul Istiqomah (25 tahun) raih predikat Summa Cumlaude (Sangat Memuaskan) pada wisuda Pascasarjana periode II Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan nilai IPK 4.00.

Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. Khudzaifah Dimyati mengatakan ini merupakan wisuda paling istimewa karena dari 33 orang yang meraih cumlaude, ada satu wisudawan yang meraih predikat terbaik.

"Saya mengucapkan selama kepada 33 orang wisudawan terbaik yang akan diwisuda hari ini, saya tidak akan menyebut satu per satu siapa saja tapi ini Wisuda paling istimewa karena dari 33 orangt itu ada satu orang yang terbaik yaitu Imroatul Istiqomah", kata Prof. Dr. Khudzaifah saat berikan kata sambutan pada Wisuda Pascasarjana Periode II di Auditorium Mohammad Djazman, Sabtu (22/08/2015).

Menurut Khudzaifah, ini merupakan pencapaian terbesar sepanjang 10 tahun terakhir.

Sebelumnya, Iis -panggilan akrab Imroatul- merupakan alumni Sarjana Fakultas Aqidah dan Filsafat Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo. Perempuan kelahiran Madiun ini berhasil mempertahankan tesisnya yang berjudul Pemikiran Keagamaan Aisyiyah dan Muslimat NU dalam Bidang Dakwah, Politik dan Gender (2000-2010) pada 26 Februari 2015 lalu.

Anak sulung dari dua bersaudara ini kuliah di Pascasarjana Magister Pemikiran Islam atas beasiswa kerjasama Pusat Studi Peradaban Islam (PSPI) Solo dan Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS). Iis merupakan salah satu santriwati dari sembilan santriwati yang diberi beasiswa.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
Sumber : Yola Damayanti
- Dilihat 2384 Kali
Berita Terkait

0 Comments