Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 09/05/2020 11:42 WIB

RQV Indonesia Berbagi untuk Keluarga Pecinta Al-Qur’an Terdampak Covid-19 di Nusantara

RQV Indonesia Berbagi Paket Sembako untuk Keluarga Pecinta Al Quran Terdampak Covid 19
RQV Indonesia Berbagi Paket Sembako untuk Keluarga Pecinta Al Quran Terdampak Covid 19
BEKASI, DAKTA.COM - Wabah yang sedang melanda dunia saat ini telah mempengaruhi semua sektor kehidupan termasuk perekonomian. Terdapat lebih dari 2 juta tenaga kerja yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Banyak yang kehilangan pekerjaan sehingga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama di bulan Ramadhan saat ini. 
 
Di tengah covid-19 seperti ini mereka tidak bisa lagi bekerja karena lockdown dan social distancing. Hal ini berimplikasi terhadap sumber pendapatan masyarakat khususnya kelas menengah ke bawah. Sebagai wujud kepeduliaan atas masalah ini, RQV Indonesia menghadirkan Program Berbagi berupa sembako, masker, paket sahur dan berbuka untuk keluarga pecinta Al-Quran yang terdampak Covid-19 di seluruh Nusantara.
 
“RQV Indonesia bukan hanya lembaga yang fokus pada pendidikan Tahfizd saja namun juga bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan sebagai bentuk kontribusi terhadap umat. Pendistribusianbantuan untuk keluarga pecinta Qur’an ini merupakan salah satu aksi nyata menebar kebermanfaatan kepada sesama,” tegas Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman, Jum’at (8/05/2020).
 
Program ini telah dilaksanakan di berbagai daerah seperti Bekasi, Jakarta, Tobasa, Pidie Jaya, Aceh, Medan Padang, Jambi, Lampung, Labuhan Batu Selatan, Ponorogo, Majene dan Toraja. Para penerima manfaat program tersebut berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Ada yang bekerja sebagai penjual gorengan, cleaning service, ojek online, guru, pedagang dan lain-lain. 
 
“RQV Indonesia akan selalu berusaha menyalurkan bantuan kepada keluarga pecinta Al-Qur’an terkhusus pada masa pandemi saat ini. Banyak di luar sana orang yang sedang teracam hidupnya sehingga harus bergerak bersama saling membantu,” ujar Sultan Muda Azmi Fajri Usman. 
 
Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan serta memudahkan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan di tengah pandemi saat ini. Minimnya pemasukan tidak menjadi kendala dalam menjalankan perintah Rabb-Nya.
 
“Alhamdulilah, masyarakat menyambut dengan suka cita paketdari RQV Indonesia. Kami merasa sangat terbantu dengan paket tersebut sehingga kami masih bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan meski di tengah bencana seperti ini. Terimakasih kepada seluruh Donatur dan Relawan RQV Indonesia, semoga bisa terus berkembang dan membantu banyak lagi orang lain di luar sana,” Ucap Koordinator Lapangan, Ibu Lia (8/05/2020).
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1769 Kali
Berita Terkait

0 Comments