Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/05/2020 11:26 WIB

Masyarakat Tanpa Riba Bekasi Edukasi Bahaya Riba

Masyarakat Tanpa Riba Bekasi Edukasi membagi-bagikan hand sanitizer dan takjil
Masyarakat Tanpa Riba Bekasi Edukasi membagi-bagikan hand sanitizer dan takjil
BEKASI, DAKTA.COM - Masyarakat Tanpa Riba Bekasi mengedukasi bahaya riba sekaligus membagi-bagikan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) sebagai upaya menangkal virus corona (Covid-19), Kamis (7/6).
 
Dalam Kegiatan ini juga dilakukan pemberian takjil serta buku yang berisi bahaya riba bagi pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di jalan raya bantargebang, Padurenan mustikajaya kota bekasi.
 
Koordinator Masyarakat Tanpa Riba Bekasi, Sofwan mengatakan pemberian takjil sebanyak 200 paket ini sebagai bentuk kepedulian dari komunitasnya untuk meraih keberkahan di bulan ramadhan.
 
Sebagai komunitas dakwah, yang anggotanya sebagian besar merupakan pengusaha, pihaknya terus mengajak masyarakat menjauhi riba dan hutang.
 
"Melalui edukasi dan motivasi ke masyarakat, banyak yang sudah meninggal riba, meski ada yang belum lunas tetapi dengan mengikrarkan diri dalam hati untuk menjauhi riba tentu Allah akan memberikan kemudahan," ucapnya.
 
Sofwan menaambahkan, biasanya kemudahan syarat riba yang diberikan lembaga keuangan membuat masyarakat tergiur untuk berhutang, oleh karena itu melalui dakwah dari masyarakat tanpa riba diharapkan praktek riba yang semakin marak dapat ditinggalkan.
 
"Edukasi diberikan melalui kajian secara online ataupun mendatangi masjid-masjid dan memberikan pemahaman kepada jamaah mengenai bahaya riba," ujarnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1693 Kali
Berita Terkait

0 Comments