Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/05/2020 19:21 WIB

Ramadhan Bulan Berbagi, ACT Ajak Masyarakat Peduli Sesama

Talkshow bersama ACT secara online
Talkshow bersama ACT secara online
BEKASI, DAKTA.COM - Ramadhan adalah bulan penuh kemuliaan yang mana Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk memperbanyak berbuat kebaikan dan beramal sholih.
 
Hal itu bukan tanpa alasan, karena Allah SWT berjanji akan melipatgandakan pahala bagi orang beriman yang melakukan amal sholih di bulan Ramadhan dengan ganjaran yang amat besar, yakni surga dipersiapkan baginya.
 
Oleh karena itu, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Bekasi mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sesama. Apalagi saat ini sedang terjadi wabah virus corona yang dampaknya besar bagi kehidupan manusia.
 
Kepala Cabang ACT Bekasi, Ishaq Maulana mengatakan, momentum Ramadhan dan adanya wabah ini harus disikapi dengan keikhlasan bagi umat muslim. Karena, dibalik kondisi seperti ini, Allah SWT ingin melihat kesabaran dan keimanan dari hambanya.
 
"Yakinlah kalau Allah SWT ingin memberi kesempatan kepada kita untuk lebih berbuat kebaikan dengan ganjaran surga. Sahabat Dermawan, jangan sampai terlewatkan atas kesempatan ini, karena ini adalah ladang amal sholih bagi kita," ucapnya dalam Talkshow bersama Radio Dakta secara online, Rabu (6/5).
 
Selama pandemi ini, ACT giat menebar kebaikan kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan seperti operasi pangan gratis, membagikan masker dan hand sanitizer, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di negara-negara yang mengalami krisis seperti di Gaza, Rohingya, Suriah, dan sebagainya.
 
"Kondisi pandemi ini dampaknya amat luas bagi kehidupan manusia dan hampir menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Maka mereka membutuhkan bantuan dari para Sahabat Dermawan, untuk menyambung kehidupannya," tuturnya.
 
Bersama ACT, Rekan bisa berdonasi untuk melawan Covid-19 bersama ACT atau menyelamatkan Palestina dan Suriah, serta berkontribusi dalam program Beras untuk Santri.
 
ACT Kantor Cabang Bekasi beralamat di Ruko Bekasi Town Square, Jl. Cut Meutia, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Klik websitenya : bekasi.indonesiadermawan.id

 

Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 634 Kali
Berita Terkait

0 Comments