Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/05/2020 20:33 WIB

Dakta Peduli Bersama True Money Distribusikan Bantuan kepada Mustahik

Dakta Peduli bersama True Money menyalurkan bantuan ke Yayasan Al Fajar Berseri
Dakta Peduli bersama True Money menyalurkan bantuan ke Yayasan Al Fajar Berseri
BEKASI, DAKTA.COM - Dakta Peduli bersama True Money terus bergerak mendistribusikan bantuan sosial kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan di tengah pandemi Covid-19.
 
Bantuan sosial ini menyasar kepada anak yatim, kaum dhuafa, janda, dan yayasan panti sosial Al Fajar Berseri.
 
Pihak True Money mengatakan, mereka-mereka itulah yang berhak mendapatkan bantuan karena kekurangan secara finansial dan tergolong mustahik.
 
Supriatun menerima bantuan dari Dakta Peduli dan True Money
 
Salah satu penerima bantuan, Supriatun (60 tahun) menceritakan, suaminya telah meninggal dunianpada tahun 2013 lalu. Dan setahun belakangan ini, ia mengalami stroke di kaki sebelah kanannya yang sekarang sudah tidak bisa berfungsi lagi. 
 
"Sejak ada Corona tidak berani ke rumah sakit untuk berobat, sementara hanya terapi jalan setiap hari di pagi dan sore setelah mandi," ucap warga Seroja, Bekasi Utara itu.
 
Selain itu, Rizki Ramadhansyah (12 tahun) yang juga sebagai penerima manfaat, menuturkan bahwa ia sejak lahir sudah menjadi anak yatim dan tidak pernah bertemu dengan sang ayah, ia hanya tinggal bersama ibu dan adiknya.
 
Rizki Ramadhansyah menerima bantuan dari Dakta Peduli dan True Money
 
Rizki yang saat ini duduk di kelas 5 SD di Teluk Pucung, Bekasi Utara mengatakan kesehariannya selain bersekolah juga membantu sang ibu membersihkan rumah.
 
"Biasanya bantu ibu nyapu dan ngepel, kalau ibu lagi ada kerja di laundry," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Yayasan Al Fajar Berseri, Marsan mengucapkan terima kasih kepada Dakta Peduli yang rutin memberikan bantuan beras ke panti rehabilitasi disabilitas mental yang dikelolanya.
 
"Terima kasih kepada True Money dan donatur Dakta Peduli, semoga Allah balas kebaikannya dan kami berharap agar Corona ini segera berakhir," pungkasnya.
 
Dakta Peduli masih mengajak Rekan yang ingin ikut membantu menyalurkan donasi bisa melalui Bank Syariah Mandiri (Kode Bank : 451) 7000 635 892 a.n Yayasan Dakta Peduli.⁣ **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2175 Kali
Berita Terkait

0 Comments