Internasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/05/2020 09:20 WIB

Alasan China Yakin RI Menang Lawan Corona

(dok) Seorang pekerja medis memeriksa pasien di Wuhan (Foto: Xinhua)
(dok) Seorang pekerja medis memeriksa pasien di Wuhan (Foto: Xinhua)
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemerintah China menilai penanganan wabah virus corona di Indonesia sudah dilakukan secara komprehensif. Atas dasar itu mereka meyakini Indonesia bisa secepat mungkin memenangkan pertarungan melawan epidemi.
 
"Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang kuat, pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan secara komprehensif dan menanggapi wabah secara ampuh," kata Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian dalam jumpa pers virtual tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada Selasa (5/5).
 
Menurut dia, masyarakat Indonesia menunjukkan tekad dan keyakinan kuat untuk mengatasi epidemi. Kata dia, hal itu juga memeperkuat keyakinan China bahwa Indonesia sesegera mungkin mengatasi epidemi dan memulihkan tatanan ekomomi dan sosial yang normal.
 
Selain itu, lanjutnya, Kementerian Luar Negeri Indonesia sudah beberapa kali mengadakan konferensi pers dengan misi diplomatik asing untuk menginformasikan situasi epidemi dan langkah-langkah penanganan wabah dengan akurat dan tepat waktu.
 
Dia melihat pemerintah Indonesia menunjukkan citra terbuka, transparan, dan bertanggung jawab dengan melakukan kerja sama internasional secara aktif.
 
Termasuk memberikan perlindungan setara terhadap warga negara asing di Indonesia, dan menyediakan fasilitas bagi para diplomat dan anggota keluarga untuk mengunjungi dokter.
 
"Atas nama kedutaan besar Tiongkok, saya ingin mengucapkan penghargaan dan terima kasih secara tulus," ucapnya. **
Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 8565 Kali
Berita Terkait

0 Comments