Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/08/2015 14:50 WIB

Pemkot Bekasi Mulai Salurkan Air Bersih ke Daerah Kekeringan

Penyaluran air bersih
Penyaluran air bersih

BEKASI_DAKTACOM: BPBD Kota Bekasi mulai menyalurkan air bersih di beberapa lokasi kekeringan di wilayah setempat. Hal itu dikatakan,  Kelapa BPBD Kota Bekasi, Heri Ismiladi, Senin (24/8/15), saat ditemui dikantornya.

Dikatakan, ada tiga lokasi kecamatan yang rawan terjadi kekeringan di kota Bekasi, diantaranya Bekasi Utara, Mustika Jaya, dan Bekasi Barat.


Tetapi menurut Heri Ismiladi, baru kecamatan Bekasi Utara yang sudah melaporkan lokasi kekringan dan kekurangan Air bersih.


"Mulai hari ini akan di mulai distribusi penyaluran air bersih kepada warga masyarakat, khususnya di 5 RW Telukpucung, Kecamatan Bekasi Utara." kata Heri.

Diungkapkan, saat ini BPBD masih menunggu laporan dari pejabat wilayah ( kecamatan dan kelurahan ) terkait kebutuhan air bersih di masing masing kecamatan. Sementara beberapa sumber bantuan penyediaan air bersih selain dari provinsi juga sudah disiapkan dari PDAM Patriot dan PDAM Bhagasasi.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi,  meminta kepada BPBD dapat berkordinasi dengan kantor kebakaran, agar nantinya jika masyarakat membutuhkan air bersih dapat menggunakan mobil tengki pemadam yang sumber airnya dari PDAM .

Dan bagi warga yang wilayahnya kekurangan air bersih dapat melaporkan ke kelurahan setempat agar nantinya di bantu penyeluranya.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2007 Kali
Berita Terkait

0 Comments