Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/04/2020 09:21 WIB

Posko NU Peduli Covid-19 Kota Bekasi Bagikan Ribuan Masker

NU Peduli Covid-19 Kota Bekasi berbagi masker dan hand sanitizer di Pasar Bantargebang
NU Peduli Covid-19 Kota Bekasi berbagi masker dan hand sanitizer di Pasar Bantargebang
BEKASI, DAKTA.COM - NU Peduli Covid-19 Kota Bekasi melakukan kegiatan berbagi masker dan hand sanitizer secara gratis untuk warga Bantargebang. 
 
Kegiatan bertajuk “ONE DAY CARE”  itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Kegiatan ini merupakan inisiatif Tim Posko NU Peduli Covid-19 Kota Bekasi berkerjasama dengan Ansor Banser Kecamatan Bantargebang serta para pihak terkait.
 
Pantauan Dakta.com di lapangan, pembagian masker dan hand sanitizer itu disambut antusias oleh para pedagang pasar dan pengendara roda dua yang umumnya tak mengenakan masker saat berjualan maupun berkendara.
 
“Kegiatan ini mempertegas bahwa kepedulian adalah watak dasar NU, oleh karenanya kami sebagai pengurus yang diberi amanat ini untuk berupaya semaksimal mungkin memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” ujar penanggung jawab posko sekaligus Ketua Lembaga Kesehatan PCNU Kota Bekasi Wildan Fathurrahman saat ditemui Dakta di Pasar Bantargebang Kota Bekasi, Rabu (22/4).
 
Ia menjelaskan dalam kegiatan ini dilakukan secara maksimal dan dipusatkan di lokasi yang menjadi objek keramaian seperti Pasar dan tiap perempatan pertigaan jalan raya dan pusat perbelanjaan.
 
“Alhamdulillah kita sudah membagikan ribuan masker dan hand sanitizer di beberapa titik yang memang menjadi tujuan kita bersama untuk mencegah penyebaran penularan virus corona ini, seperti masyarakat yang belum menggunakan masker, pedagang di pasar, pengguna motor dan pedagang keliling yang memang pada umumnya mereka masih kurang perhatikan,” lanjut laporan Ketua Koordinator lapangan Tim NU Peduli Covid-19 Kota Bekasi Rizqi Anggriawan kepada Dakta.
 
Ia mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Bantargebang adalah momen terindah.
 
“Melihat senyuman pedagang di tengah menurunnya ekonomi dampak dari pandemi Covid-19 adalah salah satu momen paling indah bagi kami, NU Peduli Covid-19 Kota Bekasi,” pungkas Rizqi.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 3158 Kali
Berita Terkait

0 Comments