Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/04/2020 09:56 WIB

Dinsos Kabupaten Bekasi Siapkan 152.000 Paket Bansos

Bantuan paket sembako dari Pemkab Bekasi bagi warga yang terdampak Covid-19
Bantuan paket sembako dari Pemkab Bekasi bagi warga yang terdampak Covid-19
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi akan menyalurkan bantuan sosial sebanyak 152.000 paket kepada warga yang terdampak Covid-19. 
 
Kepala Dinas Sosial, Abdillah Majid mengatakan, penyaluran bantuan sosial mulai dibagikan secara berkala kepada warga. Untuk tahap pertama sebanyak 5000 paket siap didistribusikan.
 
Menurutnya, Pemkab Bekasi akan terus memberikan bantuan bagi warga terdampak secara ekonomi. Seperti pengemudi ojek pangkalan maupun ojek online, pemulung, toko kelontong,  dan pekerja informal lainnya.
 
"Selain paket, kebutuhan makanan juga disediakan di 10 titik di 6 lokasi kecamatan yang menjadi zona merah Covid-19, di antaranya Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Cikarang Pusat, dan Cikarang Selatan," katanya di Cikarang, Senin (21/4).
 
Sementara itu prosedur pengambilan, Abdillah Majid menjelaskan, nantinya akan diambil langsung oleh pihak Kecamatan dan distribusikan ke setiap Desa dan dibagikan langsung oleh unsur Polres dan Kodim. 
 
Seperti diketahui, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemkab Bekasi telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai sejak Rabu (15/4) yang lalu. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3001 Kali
Berita Terkait

0 Comments