Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/04/2020 08:42 WIB

Munggahan Bersama, DPC PKB Kota Bekasi Sasar Guru Ngaji

DPC PKB Kota Bekasi mengadakan Munggahan Bersama guru ngaji di Ponpes An-Nur Bekasi Utara
DPC PKB Kota Bekasi mengadakan Munggahan Bersama guru ngaji di Ponpes An-Nur Bekasi Utara
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri mengimbau Pemerintah Kota Bekasi tidak melupakan guru ngaji sebagai segmen penerima bantuan masyarakat terdampak Covid-19.
 
Menurut Ustuchri, guru ngaji di kampung kerap terabaikan sebagai penerima bantuan. Padahal, profesi pengajar non formal tersebut memiliki andil besar dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak bangsa.
 
"Ada segmen yang terlewati, terabaikan, yaitu guru-guru ngaji, sebagai penerima bansos pemerintah. Beliau-beliau memang tidak meminta, tetapi juga kita sebagai orang yang pernah atau terus mendapatkan ilmu, bimbingan dari guru-guru ngaji ini, sudah sepatutnya pemerintah memperhatikan keberadaan dan keadaan mereka. Ketika pandemi semakin menunju puncaknya, terutama di hari-hari di bulan ramadhan ini," ujar Ahmad Ustuchri usai melakukan kegiatan Munggahan Bersama guru ngaji di Ponpes An-Nur Bekasi Utara, Senin (20/4/2020).
 
Dalam kesempatan Munggahan Bersama guru ngaji itu, Ustuchri mengajak seluruh elemen masyarakat yang pernah belajar ilmu agama bersama guru ngaji di mushola atau majelis taklim, agar memperhatikan kondisi para guru ngaji tersebut.
 
"Makanya, PKB munggahan ini menjadi sebuah media untuk mengajak dan menginspirasi kepada kita semua. Ayo sama-sama kita datangi guru-guru ngaji kita, bawa apa yang bisa kita persembahkan. Meskipun yang kita beri belum tentu dapat membalas jasa mereka yang sudah membimbing kita sampai hari ini, memberikan bekal kita sampai hari ini," terang politisi yang duduk di Komisi I DPRD Kota Bekasi itu.
 
"Tapi setidaknya silahturahmi kita, tentu memperhatikan safe social distancing. Kegiatan ini menjadi obat kerinduan bagi mereka yang sudah membimbing kita," imbuhnya.
 
Diketahui, dalam kegiatan Munggahan DPC PKB Kota Bekasi bersama Guru Ngaji, para pembimbing spiritual non formal itu menerima sembako, sirup, dan kurma serta masker dan handsanitizer. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1920 Kali
Berita Terkait

0 Comments