Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/04/2020 13:34 WIB

Pantau Pelaksanaan PSBB, Wali Kota Bekasi Tinjau 3 Titik Lokasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau Jalan Juanda Bulak Kapal saat PSBB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau Jalan Juanda Bulak Kapal saat PSBB
BEKASI, DAKTA.COM -  Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi memantau 3 titik lokasi pada hari keenam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Senin (20/4).
 
Di lokasi pertama Wali Kota Bekasi mendatangi Stasiun Bekasi Timur, terpantau aktivitas perjalanan kereta menuju Jakarta maupun Cikarang berjalan normal. 
 
"Jumlah penumpang cenderung mengalami penurunan, namun masih terbilang cukup ramai," katanya.
 
Pada kesempatan itu, ia mengimbau masyarakat yang akan berpergian dengan fasilitas publik seperti KRL untuk tetap menjaga jarak, mengenakan masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga kesehatan.
 
Selepas dari Stasiun Bekasi Timur, Rahmat Effendi menuju lokasi Jalan Juanda (Bulak Kapal) titik perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi. 
 
Ia mengaku masih banyak mendapati pengendara roda dua yang kerap melanggar aturan PSBB, seperti tidak mengenakan masker dan berboncengan.
 
Pada titik ketiga, Wali Kota mendatangi Stasiun Besar Bekasi. Menurutnya, berdasarkan pantauan terdapat penurunan jumlah penumpang hingga 20%, dan pengurangan jumlah kereta sebanyak 8 kereta, dengan kedatangan dan pemberangkatan setiap 15 menit sekali. 
 
Wali Kota Bekasi meminta Kepala Stasiun beserta jajarannya agar mengimbau semua penumpang untuk mengenakan masker dan penumpang menerapkan sosial distancing.
 
"PSBB ini sebenarnya yang dibatasi adalah orangnya bukan kendaraan atau pun lainnya, maka kita harus benar-benar bisa mengurangi pergerakan orang dan mengurangi kerumunan, karena ini salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini, " ucap Wali Kota Bekasi. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2507 Kali
Berita Terkait

0 Comments