Nasional / Otomotif /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/04/2020 10:32 WIB

Evaluasi PSBB Hari Keenam di Kota Bekasi; Masih Banyak Aktivitas Warga

Pengecekan suhu tubuh pada pengendara yang melintas saat PSBB
Pengecekan suhu tubuh pada pengendara yang melintas saat PSBB
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua Gugus Tugas Perencanaan dan Penanganan Covid-19 di Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengaku kecewa dengan hasil evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan sejak Rabu (15/4).
 
Pasalnya, masih banyak aktivitas warga dan kendaraan mobil atau motor yang melintas di wilayah Kota Bekasi. Padahal, sesuai peraturan PSBB hanya yang sifatnya penting yang boleh beraktivitas.
 
"Kecewa dengan hasil evaluasi PSBB hari keenam di Kota Bekasi, masih banyak aktivitas warga. Padahal penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi sangat signifikan," katanya kepada Dakta, Senin (20/4).
 
Meski kendaraan motor dan mobil masih banyak, menurutnya, jumlah angka penumpang di Stasiun Bekasi mengalami penuruanan.
 
"Sekarang hanya sekitar 2.000 penumpang jauh sekali dari keadaan normal mencapai 10.000 penumpang," ucapnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Bekasi ini juga menjelaskan masyarakat bisa mengecek data penerima bantuan sosial di https://bansoscovid19.bekasikota.go.id/ jika belum terdaftar bisa melalui kelurahan setempat.
 
"Warga yang benar-benar susah, silahkan daftarkan diri ke kelurahan atau online. Kalau ada tetangga yang tahu tetangganya susah,  bisa langsung data ke kelurahan," ucapnya. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1445 Kali
Berita Terkait

0 Comments