Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 18/04/2020 10:31 WIB

Dukung Home Learning, Radio Dakta Siarkan Ruang Guru On Air

Ilustrasi Home Learning
Ilustrasi Home Learning
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam rangka mendukung kegiatan belajar di rumah atau home learning bagi siswa selama masa pandemi Covid-19, Radio Dakta membuat program Ruang Guru On Air.
 
Program ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi untuk memberikan pembelajaran yang optimal melalui siaran langsung di Radio Dakta.
 
Ruang Guru On Air ini dibuat untuk menjadi wadah bagi guru dan murid kelas 7 dan 8 dengan enam mata pelajaran dalam kegiatan belajar mengajar selama di rumah.
 
"Jadi sekarang siswa bisa belajar melalui siaran Radio Dakta, yang bernama Ruang Guru On Air. Pembelajaran berlangsung sekitar 20-30 menit," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, Jumat (17/4).
 
Tujuan dari program pembelajaran di Radio Dakta ini agar, para siswa tetap bisa menerima materi yang disampaikan oleh guru-guru sesuai mata pelajaran meski belajar dari rumah.
 
"Tujuannya agar benar-benar bisa dimanfaatkan oleh orang tua dan siswa saat belajar di rumah," katanya.
 
Ruang Guru On Air ini berlangsung pada tanggal 17, 20, 21, 22, 27, 28 April 2020 meliputi mata pelajaran PPKn, IPA, Matematika, IPS, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.
 
Para siswa dan orang tua bisa menyimak Ruang Guru On Air di Radio Dakta 107 FM atau melalui streaming di www.dakta.com dan bergabung saat proses pembelajaran berlangsung melalui ⁣telepon di 021-8816363.⁣ **
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2396 Kali
Berita Terkait

0 Comments