Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 19/04/2020 12:09 WIB

Disdik Harap Pembelajaran Melalui Radio Dakta Dapat Efektif

Kadisdik Kota Bekasi, Dr. H Inayatullah.
Kadisdik Kota Bekasi, Dr. H Inayatullah.
BEKASI, DAKTA.COM -  Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah berharap metode pembelajaran melalui Radio Dakta dapat menjadi pilihan efektif dalam kegiatan belajar anak selama di rumah.
 
"Jadi orang tua dapat fokus melakukan pengawasan terhadap anak-anak saat belajar," jelas Inayatullah kepada Dakta saat ditemui di Stadion Patriot Chandrabaga, Ahad (19/4).
 
Keberadaan pembelajaran online melalui Radio Dakta, lanjutnya, merupakan upaya Dinas Pendidikan Kota Bekasi meningkatkan metode kegiatan belajar selama Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB) berlangsung.
 
"Bagaimanapun ini masalah kita bersama. Kita berdoa agar wabah ini cepat selesai. Sehingga aktivitas belajar mengajar di sekolah kembali normal," ucapnya.
 
Seperti diketahui, dalam rangka mendukung kegiatan belajar di rumah atau home learning bagi siswa selama masa pandemi Covid-19, Radio Dakta membuat program Ruang Guru On Air yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi.
 
Ruang Guru On Air ini dibuat untuk menjadi wadah bagi guru dan murid kelas 7 dan 8 dengan enam mata pelajaran dalam kegiatan belajar mengajar selama di rumah.
 
Ruang Guru On Air ini berlangsung pada tanggal 17, 20, 21, 22, 27,28 April 2020 meliputi mata pelajaran PPKn, IPA, Matematika, IPS, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.
 
Para siswa dan orang tua bisa menyimak Ruang Guru On Air di Radio Dakta 107 FM atau melalui streaming di www.dakta.com dan bergabung saat proses pembelajaran berlangsung melalui ⁣telepon di  021-8816363.⁣ **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2574 Kali
Berita Terkait

0 Comments