Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 19/04/2020 11:16 WIB

Pemkot Bekasi Distribusikan 20 Ribu Paket Sembako Tahap Pertama

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menunjukan bantuan dari Pemkot Bekasi selama PSBB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menunjukan bantuan dari Pemkot Bekasi selama PSBB
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi mendistribusikan 20 ribu paket sembako pada tahap pertama. Dari dua puluh ribu paket sembako itu di distribusikan ke 56 Kelurahan, adapun per setiap kelurahan mendapatkan 357 paket sembako.
 
"Tahap pertama sudah didistribusikan ke 56 kelurahan dan disampaikan ke warga," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Ahad (19/4).
 
Wali Kota Bekasi ini mengatakan, distribusi yang dipusatkan di kelurahan ini untuk data di luar dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dilakukan oleh petugas Pamor yang ada di tiap kelurahan, dan juga bantuan dari pihak 3 pilar di wilayah.
 
"Petugas Pamor dari tiap kelurahan yang mengantarkan ke warga, didampingi RW dan RT, dan para camat serta lurah mengawasi langsung pendistribusiannya," kata Rahmat.
 
Adapun isi dari paket sembako yang di distribusikan ke warga berupa beras 5 kg, sarden, minyak goreng, mie instan, biskuit, kecap, dan saus.
 
Diketahui bahwa paket sembako tersebut menggunakan plastik karena situasi yang darurat untuk segera didistribusikan dan juga Kota Bekasi juga menyiagakan 12 Posko Dapur Umum di tiap kecamatan yang sudah mulai bergerak. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1933 Kali
Berita Terkait

0 Comments