Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/04/2020 14:54 WIB

Dakta Peduli Bagikan Paket Sembako ke Tunanetra

Dakta Peduli membagikan paket sembako kepada ITMI yang terdampak Covid-19
Dakta Peduli membagikan paket sembako kepada ITMI yang terdampak Covid-19
BEKASI, DAKTA.COM - Dakta Peduli membagikan 15 paket sembako kepada Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI), Kranji Bekasi Barat yang terdampak Covid-19.
 
Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para pejuang nafkah yang kehilangan pekerjaannya karena terdampak Covid-19.
 
Ketua ITMI Kota Bekasi, Dede rustandi menuturkan, sejak merebaknya virus corona di Indonesia pada pertengahan Maret, para tunanetra yang tergabung dalam kelompoknya itu menurun drastis pendapatannya.
 
"Karena mayoritas dari kita itu tukang pijat dan pedagang kerupuk tentu bersentuhan dengan masyarakat. Karena adanya imbauan menjaga jarak mungkin pelanggan merasa takut," tuturnya kepada Dakta, Selasa (14/4).
 
Keluarga tunanetra menerima paket sembako dari Dakta Peduli, Selasa (14/4).
 
Saat ini, lanjutnya, pihaknya membutuhkan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Karena sejak adanya pandemi Covid-19, tidak ada penghasilan tambahan yang didapat.
 
"Yang kami butuhkan sembako. Saat ini kegiatan kami di rumah, hanya melaksanakan ibadah, mengisi kekosongan waktu dengan membaca Al Quran Braille, karena memang tidak ada kegiatan yang dilakukan, hanya memohon kepada Allah SWT," katanya.
 
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang menyalurkan bantuan sembakonya melalui Dakta Peduli. Ia berharap bantuan ini menjadi ladang pahala bagi yang memberikannya.
 
"Semoga Allah tambah rezekinya, Allah mudahkan dalam segala hal, dan kita berharap musibah wabah virus corona ini cepat berakhir agar kami bisa mencari nafkah lagi," pungkasnya.
 
Kegiatan ini didukung oleh Khasanah Sari Bakery. Bagi Rekan Dakta yang ingin melakukan donasi bisa ditransfer melalui Rekening Bank Syariah Mandiri 7000635892 atas nama Yayasan Dakta Peduli. Untuk konfirmasi pembayaran dapat mengirimkan melalui WhatAapp 0815-1110-7107. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2934 Kali
Berita Terkait

0 Comments